Pengaruh Kondisi Kerja, Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kerja Outsourcing : Studi di PT Bank Papua Kantor Pusat Jayapura

Numberi, Agustinus (2010) Pengaruh Kondisi Kerja, Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kerja Outsourcing : Studi di PT Bank Papua Kantor Pusat Jayapura. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh langsung dan pengaruh tidak langgsung kondisi kerja, kepuasan kerja terhadap kinerja tenaga kerja outsourcing di PT. Bank Papua Kantor Pusat Jayapura. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (exsplanatory). Pendekatan dalam penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Model penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan instrument kuesioner. Pendekatan yang digunakan dalam penentuan sampel jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini didasarkan atas pendapat Slovin, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110. Penentuan unit sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling dan pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan menggunakan metode undian elemen sampel. Metode analisis data adalah analisis kuantitatif, secara teknis dilakukan dalam dua bagian analisis data yaitu, Metode statistik dan Metode statistik inferensial. Model analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analisis) dengan menggunakan bantuan perangkat lunak komputer (software) program SPSS (Statistical Package for Social Science) for Windows. Hasil penelitian membuktikan bahwa kondisi kerja berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Peningkatan kondisi kerja yang lebih baik berpengaruh secara langsung secara signifikan terhadap kinerja tenaga kerja outsourcing PT. Bank Papua Kantor Pusat Jayapura. Kepuasan kerja berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap kinerja tenaga kerja outsourcing PT. Bank Papua Kantor Pusat Jayapura. Kepuasan kerja memediasi hubungan kondisi kerja dengan peningkatan kinerja, namun pengaruh tidak langsung tersebut bukan merupakan faktor yang dominan terhadap pengaruh antara kondisi kerja dengan kinerja tenaga kerja outsourcing PT Bank Papua Kantor Pusat Jayapura.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.314 22/NUM/p/041003782
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2010 13:14
Last Modified: 27 Dec 2010 13:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159512
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item