Juwita, Kristin (2011) Analisis Rotasi Pekerjaan, Komunikasi Organisasi dan Pengaruhnya terhadap Kinerja melalui Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Rumah Sakit Islam Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rotasi pekerjaan dan komunikasi organisasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja karyawan baik secara langsung maupun tidak langsung. Responden penelitian ini adalah seluruh karyawan rotasi di Rumah Sakit Islam Malang. Namun, dalam penelitian ini disebar 70 kuisioner untuk mengantisipasi dan sebagai cadangan apabila responden tidak mengisi kuisoner dengan lengkap dan tidak mengembalikan kuisioner yang telah dibagikan. Sampel yang digunakan sebanyak 58 responden. Metode sampling yang digunakan adalah random sampling dan alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner tertutup. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Terdapat beberapa hasil pada penelitian ini yaitu rotasi pekerjaan dan komunikasi organisasi berkontribusi langsung terhadap kepuasan kerja. Rotasi pekerjaan dan komunikasi organisasi berkontribusi langsung terhadap kinerja karyawan. Rotasi pekerjaan dan komunikasi organisasi berkontribusi secara tidak langsung terhadap kinerja melalui kepuasan kerja karyawan.
English Abstract
objective of this research is to identify impacts of job rotation and organization communication toward employees` performance through job satisfaction directly and indirectly. research respondents are all rotation employees at Islamic Hospital of Malang. However, in this study 70 questionnaires were distributed to anticipate and as a backup if respondents did not fill questionnaires completely and did not return questionnaire distributed. Moreover, samples used were as many as 58 respondents. Sampling method used was random sampling and data collection tool used was a closed questionnaire. Meanwhile, analysis method used was path analysis. re are some results of this study: first, job rotation and communication organizations contributed directly to job satisfaction; next, job rotation and communication organizations contributed directly to employee performance; and finally, job rotation and communications organizations contributed indirectly to performance through employee satisfaction.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.312/JUW/a/041103186 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endro Setyobudi |
Date Deposited: | 11 Oct 2011 15:27 |
Last Modified: | 11 Oct 2011 15:27 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |