Pengaruh Kompensasi Dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan" (Studi Pada Karyawan Pt. Pln (Persero) Area Malang)".

Oseanita, Winda (2016) Pengaruh Kompensasi Dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan" (Studi Pada Karyawan Pt. Pln (Persero) Area Malang)". Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karir terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan. Penelitian ini adalah penelitian explanatory research. Teknik sampling jenuh digunakan sebagai teknik sampel yang mana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Kuesioner digunakan untuk metode pengumpulan data dan analisis jalur (path analysis) digunakan untuk menganalisa data. Hasil penelitian: 1. Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Hal ini berarti bahwa penyediaan sistem kompensasi yang baik akan meningkatkan kepuasan kerja; 2. Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi kompensasi yang diberikan perusahaan maka akan mendorong untuk menghasilkan kinerja karyawan yang baik dan tinggi; 3. Pengembangan Karir berpegaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi pengembangan karir yang diberikan perusahaan maka akan menghasilkan kepuasan kerja yang baik dan tinggi; 4. Pengembangan Karir berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa perusahaan perlu mengelola pengembangan karir supaya kinerja karyawan tetap terjaga; 5. Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi kepuasan kerja yang dirasakan karyawan maka akan menghasilkan kinerja karyawan yang baik dan tinggi. Kesimpulan: Variabel kompensasi dan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Pengaruh tidak langsung berpengaruh, tetapi tidak sebesar pengaruh langsung.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.67/OSE/p/2016/041702863
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 31 Mar 2017 08:48
Last Modified: 31 Mar 2017 08:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156930
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item