Nurita, RiskiFebria (2013) Optimalisasi Layanan Transaksi Electronic Government dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik yang Baik pada Bidang Perizinan di Kota Malang (Studi Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Dinas Komu. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Dalam Penulisan Tesis Ini Penulis Membahas Masalah Yang Terkait Dengan Optimalisasi Layanan Transaksi Electronic Government Dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Baik Pada Bidang Perizinan Di Kota Malang. Hal Ini Dilatar Belakangi Sebagian Besar Masyarakat Kota Malang Masih Banyak Yang Melakukan Pelanggaran-Pelanggaran Yang Dilakukan Dalam Bidang Perizinan, Sebagian Besar Masyarakat Kota Malang Masih Banyak Yang Belum Mengetahui Apakah Layanan E-Government ,Selain Itu Seringkali Website Layanan E-Government Badan Perizinan Tidak Selalu Update (Memberikan Informasi Terbaru), Ketiga Faktor Tersebut Terjadi Karena Dari Segi Pengaturan Terjadi Ketidaklengkapan Hukum Yang Mengatur Mengenai Layanan E-Government. Dalam Upaya Mengetahui Implikasi Dari Ketidaklengkapan Aturan Terhadap Optimalisasi Layanan Transaksi E- overnment Pada Bidang Perizinan Di Kota Malang Serta Bagaimana Optimalisasi Layanan Transaksi E-Government Dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Baik Pada Bidang Perizinan Di Kota Malang. Maka Metode Pendekatan Yang Digunakan Adalah Yuridis Empiris,Dalam Penelitian Ini Penulis Mengambil Lokasi Penelitian Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Malang.Dalam Penelitian Ini Analisis Data Yang Digunakan Ialah Deskriptif Analitis Yaitu Dengan Menggambarkan Keadaan Di Lapangan, Kemudian Dianalisis Dan Dicari Solusinya Berdasarkan Norma Hukum Sehingga Dapat Ditarik Sebuah Kesimpulan. Berdasarkan Hasil Penelitian, Penulis Memperoleh Jawaban Atas Permasalahan Yang Ada, Bahwa Ketidaklengkapan Aturan Terhadap Optimalisasi Layanan Transaksi E-Government Berimplikasi Pada 2 Hal Dalam Bidang Perizinan Yang Pertama Pengaturan Mengenai Layanan E-Governmnet Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Masih Mengikuti Aturan Layanan E-Government Pada Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Malang Dan Pelayanan Publik Yang Masih Semi Konvensional. Optimalisasi Layanan Transaksi Electronic Government Dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Baik Pada Bidang Perizinan Di Kota Malang Dalam Optimalisasi Layanan Transaksi E-Government Dilakukan Berbagai Upaya Dan Kerjasama Antara BP2T Dan Diskominfo Kota Malang Diantaranya Pengembangan Sistem Informasi Manajemen PTSP-Online, Website BP2T, Perizinan Keliling, Pemasangan Jaringan Internet Gratis Di Berbagai Kelurahan Di Kota Malang,Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Di Kota Malang,Berbagai Pelatihan E-Government Bagi Masyarakat Kota Malang Maupun Bagi Aparatur SKPD Di Kota Malang,Program KANTAYA (Kantor Maya),Kerjasama Antara Pemerintah Dengan Private Sector Dalam Pengembangan Layanan Transaksi E-Government, Serta Penyusunan Suatu RENSTRA (Rencana Strategi) Mengenai Teknologi Informasi Komunikasi Yang Disusun Sejak Tahun 2009-2013 Melalui Roadmap .
English Abstract
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/352.63/NUR/o/041303601 |
Subjects: | 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management) |
Divisions: | S2/S3 > Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 16 May 2014 08:33 |
Last Modified: | 16 May 2014 08:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156896 |
Actions (login required)
View Item |