Pengaruh Kualitas Pelayanan Perijinan Terpadu Terpadu Terhadap Kepuasan Dalam Upaya Peningkatan Minat Masyarakat Untuk Mendaftarkan Ijin Usaha (Studi pada Kantor Perijinan Teradu, Kabuaten Tanjung Jab

hidayat, Dede (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Perijinan Terpadu Terpadu Terhadap Kepuasan Dalam Upaya Peningkatan Minat Masyarakat Untuk Mendaftarkan Ijin Usaha (Studi pada Kantor Perijinan Teradu, Kabuaten Tanjung Jab. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan Pengaruh Kualitas Pelayanan Perijinan terhadap Kepuasan dalam upaya meningkatkan Minat Masyarakat untuk Mendaftarkan Ijin Usaha. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Tehnik sampel dengan menggunakan tehnik accidental Sampling besarnya ditetapkan sebesar 44 orang pengguna jasa pelayanan perijinan yang datang ke kantor pelayanan perijinan terpadu Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisa data menggunakan analisis PLS (SmartPLS Analisys). Hasil Analisa PLS menunjukan bahwa Variabel Tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat namun berpengaruh signifikan terhadap Minat. Variabel Reliable tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat namun berpengaruh signifikan terhadap Minat. Variabel Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat dan Minat. Variabel Assurance berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat dan Minat. Variabel Emphaty berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat dan Minat. Serta Variabel Kepuasan Masyarakat berpengaruh signifikan terhadap Minat.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.63/HID/p/2015/041700119
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 May 2017 14:09
Last Modified: 09 May 2017 14:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156889
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item