Reis, Vitorino De Fátima Moniz Dos (2016) Upaya Parlemen Nasional “Lei De Organização E Funcionamento Da Administração Parlamentar” Dalam Meningkatkan Kinerja Pns Di Sekertariat Parlemen Nasional Rdtl (Studi Di Sekretariat Umum Parlemen Nasi. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kebijakan Parlemen Nasional `LOFAP` adalah undang-undang yang mengatur administrasi Sekretariat Jenderal Parlemen Nasional Timor Lorosae bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai negeri di Sekretariat Jenderal dan implementasi UU No. 15/2008 pada Lei Organica de Funcionamento E Administrração Parlamentar memberikan motivasi bagi pegawai negeri dalam melaksanakan pekerjaan yang meningkatkan kinerja karyawan dan meningkatkan karir karyawan, pada akhirnya akan mendorong pencapaian tujuan organisasi, implementasi Undang-Undang No. 15/2008 tentang Status Pegawai Negeri Sipil. Sekretariat Jenderal berbeda dengan pegawai negeri pada umumnya di Timor Timur. Tujuan penelitian, pertama: untuk menggambarkan dan menganalisis indikator evaluasi kinerja pegawai negeri di sekretariat umum di bawah rezim PP 19/2011 pada do desempenho da avaliação dos trabalhadores da administrator. Yang kedua: Untuk menentukan dan menganalisis upaya yang dilakukan oleh Sekretariat Jenderal setelah implementasi Undang-Undang No. 15/2008 untuk meningkatkan kinerja pegawai negeri dan yang ketiga: untuk menggambarkan dan menganalisis faktor-faktor yang mendukung dan menghalangi pelaksanaan No. 15 Pada 2015 untuk meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil di Sekretariat Jenderal. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Validasi data dilakukan berdasarkan empat kriteria, yaitu: 1) kredibilitas, 2) keteri, 3) kecanduan, dan 4) kepastian. Proses analisis data menggunakan analisis data teknis model interaktif dari milles dan hubberman di Saldana. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam mengevaluasi kinerja pegawai negeri di Sekretariat Jenderal oleh PP. 19/2011, Sekretariat Jenderal dapat berupaya meningkatkan kinerja pegawai negeri seperti sumber daya, struktur birokrasi, pelatihan dan studi banding, dan sumber daya keuangan. Mengaktifkan dan menghambat faktor, antara lain: faktor pendukung yang sumber daya dan infrastruktur keuangan. Sementara, beberapa faktor hambatan dalam meningkatkan kinerja pegawai negeri, yaitu komunikasi, disposisi dan waktu pegawai negeri di Sekretariat Jenderal Parlemen.
English Abstract
Policy National Parliament "LOFAP" is legislation governing the administration of the General Secretariat of the National Parliament of East Timor aims to improve the performance of civil servants in the Secretariat General and the implementation of Law No. 15/2008 on Lei Organica de Funcionamento e administração Parlamentar provide motivation for civil servants in carrying out the work that improve employee performance and increase employee career, eventually will drive the achievement of organizational objectives, the implementation of Law No. 15/2008 on the General Secretariat because the civil servant status at the General Secretariat in contrast to civil servants in general in East Timor. The purpose of research, first: to describe and analyze the indicators of performance evaluation of civil servants in the Secretariat General under PP Regime 19/2011 on do Desempenho da Avaliação dos Trabalhadores da administração Pública. The second: to determine and analyze the efforts undertaken by the General Secretariat after the implementation of Law No. 15/2008 to improve the performance of civil servants and the third: to describe and analyze the factors supporting and hindering the implementation of Law No. 15 in 2015 to improve performance civil servants in the Secretariat General. This research used a qualitative research with descriptive approach. The data collection was done by using interviews, observation and documentation. Data validation was done based on four criteria, namely: 1) Credibility, 2) Keteralihan, 3) Addiction, and 4) Certainty. The process of the data analysis used a technical data analysis interactive model of Milles and Hubberman in Saldana. The results of this study revealed that in evaluating the performance of civil servants in the General Secretariat by PP. No. 19/2011, the General Secretariat can effort to improve the performance of civil servants such as Resources, Bureaucratic Structure, Training and Comparative Studies, and Financial Resources. Enabling and inhibiting factors, among others: supporting factors that Financial Resources and Infrastructures. While, some factor obstacle in improving the performance of civil servants, namely Communications, Disposition and time civil servants in the Secretariat General of Parliament.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/352.609 598 7/REI/u/2016/041606051 |
Subjects: | 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management) |
Divisions: | S2/S3 > Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 09 Dec 2016 14:12 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156883 |
Text
VITORINO DE FÁTIMA MONIZ DOS REIS.pdf Download (6MB) |
Actions (login required)
View Item |