Strategi pemasaran pada pembudidayaan ikan cupang (Betta Splendens) di komunitas ikan cupang Malang,Jawa Timur.

Rizha, Bustanur (2015) Strategi pemasaran pada pembudidayaan ikan cupang (Betta Splendens) di komunitas ikan cupang Malang,Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam setiap usaha atau kegiatan di butuhkan perencanaan ataupun menejeman yang baik agar usaha yang di jalani dapat sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi dalam berdagang, manajeman pemasaran sangat di butuhkan karena dapat memberi manfaat bagi pedagang.Pada penelitian ini menggunakan analisis diskripsif kualitatif dengan metode pengambilan data partisipasi aktif, observasi, wawancara langsung dan dokumentasi. Jenis dan sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Analisis kualitatif ini dilakukan untuk menganalisis aspek teknis, manajemen, pemasaran, hukum, sosial ekonomi dan lingkungan. Lokasi penelitian berada di kios aquarium “La Tansa” pasar burung dan ikan hias Splendid Kota Malang, Jawa Timur. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di dapat bahwa pemilik kios La Tansa juga membuat beberapa strategi pemasaran agar mampu bersaing dan meningkatkan pendapatan. Manajeman yang baik juga sangat berpengaruh diantara manajeman yang dilakukan oleh pemilik kios di antaranya melakukan pengawasan, ada pembagian tugas dan tanggung jawab.

English Abstract

In any business or activity in need of planning or a good menejeman thateffort in living can be as expected. Especially in trade, management marketing is needed because traderscan benefit. This research uses qualitative diskripsif analysis with the method of data capture active participation, direct observation, interview and documentation. Types and sources of data used in the form of primary data and secondary data. Qualitative analysis was carried outto analyse the technical aspects,management, marketing, legal,economic and social environment. Location of research is in stallaquarium "La Tansa" ornamental birds and fish market of the Splendid city of Malang, East Java.Based on research conducted in Maythat the store owner La Tansa also makes some of the marketing strategies in order to be able to compete and increase revenue.Good management is also very influential among the management performed by the store owner to conduct surveillance of them, there is the division of tasks and responsibilities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPR/2015/63/051501960
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 639 Hunting, fishing & conservation > 639.2 Commercial fishing, whaling, sealing
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Teknologi Hasil Perikanan
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 09 Mar 2015 12:01
Last Modified: 20 Oct 2021 13:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/134511
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Cover_Dan_Daftar_Isi.pdf]
Preview
Text
Cover_Dan_Daftar_Isi.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item