Rohman, Habibur (2014) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Handphone Cross/Evercoss di Dusun Cumpleng Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Handphone Cross/Evercoss merupakan merek handphone baru yang berdiri pada tahun 2008 yang cukup sukses menarik minat konsumen karena memiliki kualitas yang bagus dan fitur yang bermacam-macam akan tetapi memiliki harga dibawah harga handphone merek lain seperti Nokia, Sony, Samsung, dan lain sebagainya. Hal ini yang membuat banyak pengguna handphone merek lain beralih pada handphone merek Cross/Evercoss karena sekarang ini Cross/Evercos mengusung misi go internasional dengan menerbitkan smartphone berupa android. Penelitian ini memiliki latar belakang pemilihan pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Bauran Promosi yang terdiri dari Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas baik secara bersama-sama maupun parsial terhadap Proses Keputusan Pembelian, serta mengetahui variabel mana (Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas) yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di Dusun Cumpleng Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Sampel yang digunakan sebanyak 112 orang responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis F dan uji hipotesis t. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel-variabel bebas meliputi Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Publisitas (X3) berpengaruh terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 42,095 dengan probabilitas F hitung sebesar 0,00 (p<0,05). Besarnya kontribusi dari ketiga variable bebas tersebut secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah 53,9%, sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri (parsial) ketiga variable bebas yang meliputi Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Publisitas (X3) semuanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel Periklanan (X1) memiliki pengaruh dominan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y).
English Abstract
Mobile Cross/Evercoss is a brand new mobile phone, standing in 2008 quite successful attract the interest of consumers, because it has the quality of being good and features of which various but has a price below the price of a cell phone, as nokia other brand sony, samsung, and others. This makes many users brand switch on mobile phone other brand cross/evercoss because rightnow cros/evercoss go international mission carried by issuing smartphone of android. It has a research background in the selection of promotional mix influences purchasing decisions the purpose of this research is to find out and explaining variable influence hotchpotch promotion consisting of advertising, sales promotion, and publicity either by together or partial againts the structure of a decision to buy, and knowing of variable which (advertishing, sales promotions, and publicity) that has a dominant influence on the variables of a decision to buy. This type of research is explanatory research with quantitative approach. Location research in the hamlet of Cumpleng village of Brengkok district of Brondong Lamongan samples used totaled 112 respondents with a samplingtechnique used was a ccidental sampling. Methods of data collection the questionnaire. The analysis of the data used is descriptive analysis and progression analysis to test the hypothesis of dual linierber F and test hypotheses t. Results linear regression analysis of multiple can be known that the free variables include advertising (X1), sales promotion (X2), and publicity (X3), influence the purchase decision variable (Y). This is indicated by the calculated F value of 42.095 with a probability of calculated F of 0.000 (p <0.05). the magnitude of the contribution of the three independent variables together to purchase decision variable is 53.9%, the purchase the remaining 46.1% influenced by other side variables that are not investigated in this research. In this research can be known that haphazardly (partial) third side variables free which includes the ad agencies (X1), sale promotion (X2), and publicity (X3) everything has influence significantly to variable decision purchase (Y). The results of this research can also note that variabel advertising (X1) has a dominant influence on the buying decision Variable (Y).
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/640/051407667 |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas dan Variabel Proses Keputusan Pembelian; advertising,Sales Promotion, Publicity and Buying Descision Variable |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Hasbi |
Date Deposited: | 12 Nov 2014 11:01 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 07:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116769 |
Preview |
Text
SKRIPSI_HABIBUR ROHMAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |