Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto)

Marpaung, Iga Mawarni (2014) Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh motivasi (x1) dan disiplin kerja (x2) secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan (y) pada Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ada karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto, dengan jumlah sampel sebesar 56. Metode dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner dan dokumentasi dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto. Regresi menunjukan bahwa masing-masing variabel independen (motivasi dan disiplin kerja) yang digunakan dalam penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan dan menunjukkan hasil yang positif. Hal ini menunjukkan bahwa dengan motivasi yang tinggi dan kesadaran yang lebih dalam melakukan disiplin di tempat kerja akan mempengaruhi kinerja karyawan.

English Abstract

This study has the purpose to clarify the influence of Motivation (x1) and Work Discipline (x2) on employee performance (y) both simultaneously and partially. This study is an explanatory in nature, employing the used of by a quantitative method. The population in nature used in this study were employees of Reksa Waluya Hospital Mojokerto, the samples obtained were 56 employees respectively. As means of enquiry, a questionnaire survey as well as other documented data were employed to be analysed using multiple regression approach. The results of this study indicated that motivation (x1) dan work discipline (x2) simultaneously affects of the performance employees at Reksa Waluya Hospital Mojokerto. Regression obtained showed that each of the independent variables (motivation and work discipline) used in the study has significant effect and showed positive signs. This indicates that higher motivation and more consciousness to perform discipline at work will influence employee’s performance.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/573/051407322
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 04 Nov 2014 10:01
Last Modified: 20 Nov 2021 07:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116692
[thumbnail of SKRIPSI_PDF.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_PDF.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item