Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian : Survei pada Konsumen Rokok Sangkar Emas di Desa Sumberpucung dan Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

ErikOktavia (2010) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian : Survei pada Konsumen Rokok Sangkar Emas di Desa Sumberpucung dan Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel-variabel dalam bauran promosi yang terdiri atas Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Tatap Muka terhadap Keputusan Pembelian Rokok, mengetahui pengaruh secara parsial variabel-variabel dalam bauran promosi yang terdiri atas Periklanan (X 1 ), Promosi Penjualan (X 2 ), Publisitas (X 3 ), Penjualan Tatap Muka (X 4 ) terhadap Keputusan Pembelian Rokok (Y) merk Sangkar Emas, serta mengetahui variabel-variabel bauran promosi manakah yang Secara signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian Rokok. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah kuantitatif jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan survei. Penelitian ini mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Sumberpucung Tahun 2009/2010 Konsumen Rokok Sangkar Emas yang berjumlah 102 orang responden, tehnik pengambilan sampel dengan menggunakan metode accidental sampling . Analisis regresi linier berganda. Bauran promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung sebesar 60,125 > F tabel sebesar 2,45 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 (= 5%). Variabel bauran promosi yang terdiri dari : Periklanan (X 1 ), Promosi Penjualan (X 2 ), Publisitas (X 3 ), Penjualan Tatap Muka (X 4 ) juga memiliki kontribusi sebesar 71,3% dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Rokok yang ditunjukkan dari nilai R square sebesar 0,713. (X 1 ) variabel Periklanan di tunjukkan dengan nilai Koefisien regresi variabel Periklanan (b 1 ) = 0,330 dan nilai t hitung 3,520, dengan probabilitas sebesar 0,001. Hasil ini bermakna bahwa Periklanan mempunyai pengaruh sebesar 0,330 terhadap Keputusan Pembelian Rokok. Periklanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Rokok yang ditunjukkan dari nilai koefisien beta variabel Periklanan sebesar 0,283 lebih besar dibandingkan nilai koefisien beta variabel Promosi Penjualan sebesar 0,278, variabel Publikasi sebesar 0,238 maupun variabel Penjualan Tatap Muka sebesar 0,195. Semakin ketatnya persaingan, perusahaan perlu untuk lebih gencar melakukan promosi baik melalui Periklanan, Promosi Penjualan, Publikasi maupun Penjualan Tatap Muka agar produk rokok Sangkar Emas lebih luas diketahui masyarakat sehingga dapat berpengaruh positif pada Keputusan Pembelian Rokok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/376/051002973
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Nov 2010 12:57
Last Modified: 21 Oct 2021 08:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114519
[thumbnail of 1._JUDUL.pdf]
Preview
Text
1._JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._daftra_isi_1.pdf]
Preview
Text
2._daftra_isi_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_1.pdf]
Preview
Text
bab_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_2.pdf]
Preview
Text
bab_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_3.pdf]
Preview
Text
bab_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_4.pdf]
Preview
Text
bab_4.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_5.pdf]
Preview
Text
bab_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_1.pdf]
Preview
Text
Lampiran_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_1.2.pdf]
Preview
Text
Lampiran_1.2.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item