Implementasi Tanggung Jawab Pt. Terminal Petikemas Surabaya Terhadap Klaim Bongkar Muat Petikemas (Studi Di Pt. Terminal Petikemas Surabaya)

Nurmalasari, Rita (2013) Implementasi Tanggung Jawab Pt. Terminal Petikemas Surabaya Terhadap Klaim Bongkar Muat Petikemas (Studi Di Pt. Terminal Petikemas Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengangkutan sebagai alat transportasi merupakan bidang yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Dikatakan sangat penting karena keduanya saling mempengaruhi, dan menentukan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu pengangkutan atau sistem transportasi itu sendiri mempunyai peranan yang sangat strategis dalam memperlancar arus barang dan lalulintas orang yang timbul sejalan dengan perkembangan masyarakat dan semakin tingginya mobilitas, sehingga menjadikan pengangkutan itu sendiri sebagai suatu kebutuhan bagi masyarakat. Kebutuhan bagi masyarakat yang meningkat akan pentingnya pengangkutan atau transportasi tidak luput dari berbagai faktor penunjang, yaitu baik dari faktor geografis maupun kebutuhan yang tidak dapat dihindari dalam rangka pelaksanaan pembangunan ekonomi, ilmu pengetahuan, dan teknologi.1 Selain itu bidang pengangkutan dapat menunjang sarana dan prasarana pengangkutan,ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang pengangkutan, serta hukum pengangkutan, disamping tidak dapat dihindari pula timbulnya berbagai permasalahan yang diakibatkan dengan adanya pengangkutan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2012/267/051300229
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 25 Mar 2013 10:43
Last Modified: 11 Apr 2022 01:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111370
[thumbnail of COVER_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item