Pengaruh Media Sosial Marketing Instagram Terhadap Pembentukan Brand Awareness Dkave

Adhiva, Chiekha Bramastya Youky Ris (2017) Pengaruh Media Sosial Marketing Instagram Terhadap Pembentukan Brand Awareness Dkave. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh variable Media Sosial Marketing Instagram (X) terhadap Pembentukan Brand Awareness Dkave (Y) . Hipotesis yang dirumuskan pada penelitian kali ini, yaitu mengenai pengaruh variable independent terhadap variable dependent.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 92 responden yang merupakan pelanggan dari Dkave. Jumlah tersebut didapat dengan menggunakan rumus Slovin pada jumlah pengunjung Dkave. Hal ini di lakukan agar mengetahui adanya pengaruh variable independent sosial marketing Instagram terhadap variable dependent yaitu pembentukan Brand Awareness Dkave, penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS. Berdasarkan hasil analisis Regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS, diketahui bahwa Media Sosial Marketing Instagram sebagai variable independent memberikan pengaruh terhadap pembentukan Brand Awareness sebagai variable dependen. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam praktik Media Sosial Marketing melalui Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness terhadap merk produk.

English Abstract

This study aims to find out whether there is a variable influence Social Media Marketing Instagram (X) on the Formation of Brand Awareness Dkave (Y). The hypothesis formulated in this study, which is about the influence of independent variables to the dependent variable. This research is done by distributing questionnaires to 92 respondents who are customers of Dkave. The amount is obtained by using the Slovin formula on the number of visitors Dkave. This is done in order to know the influence of independent variable social marketing Instagram to the dependent variable that is the formation of Dkave Brand Awareness, this study used multiple linear regression test using SPSS. Based on the results of multiple linear regression analysis using SPSS, it is known that Social Media Marketing Instagram as independent variable gives influence to the formation of Brand Awareness as the dependent variable. This shows that there is a positive and significant influence in the practice of Social Media Marketing through Social Media Instagram on Brand Awareness of the product brand.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/556/051706267
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.872 Telemarketing and direct marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 07 Aug 2017 03:38
Last Modified: 02 Oct 2020 08:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/1071
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item