Oktavita, Riska (2013) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian. (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh simultan maupun parsial antara Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang) . Penelitian ini menggunakan metode penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel penelitian tersebut adalah Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) sebagai variabel-variabel yang mempengaruhi dan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS version 17,0 for Windows sebagai software pendukung dengan uji F dan analisis parsial dengan uji t untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara variabel yang diteliti. Hasil yang didapat adalah nilai yaitu sebesar 27,459 dan nilai probabilitas sebesar 0,000 yang berarti bahwa secara simultan variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Nilai R square yang menunjukkan sebesar 0,500 atau 50,0% yang artinya bahwa keempat variabel yaitu variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memberikan kontribusi sebesar 50,0% terhadap Struktur Keputusan Pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Nilai R yaitu sebesar 0,707 menunjukkan bahwa variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Besarnya pengaruh dari masing-masing variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dapat dilihat pada koefisien regresi (b) yaitu variabel Produk (X 1 ) sebesar 0,247, variabel Harga (X 2 ) sebesar 0,280, variabel Promosi (X 3 ) sebesar 0213, variabel Distribusi (X 4 ) sebesar 0,418. Sedangkan variabel yang mempuyai pengaruh dominan adalah variabel Distribusi (X 4 ) dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,418.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR//FIA/2013/175/051305380 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 26 Jun 2013 11:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:43 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100140 |
Preview |
Text
Lampiran_3.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_6.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_2.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_5.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_4.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_7.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
MOTTO.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
COVER_RISKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_TABEL.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_1.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |