Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian. (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universi

Oktavita, Riska (2013) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian. (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh simultan maupun parsial antara Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang) . Penelitian ini menggunakan metode penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel penelitian tersebut adalah Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) sebagai variabel-variabel yang mempengaruhi dan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS version 17,0 for Windows sebagai software pendukung dengan uji F dan analisis parsial dengan uji t untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara variabel yang diteliti. Hasil yang didapat adalah nilai yaitu sebesar 27,459 dan nilai probabilitas sebesar 0,000 yang berarti bahwa secara simultan variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Nilai R square yang menunjukkan sebesar 0,500 atau 50,0% yang artinya bahwa keempat variabel yaitu variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memberikan kontribusi sebesar 50,0% terhadap Struktur Keputusan Pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Nilai R yaitu sebesar 0,707 menunjukkan bahwa variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Besarnya pengaruh dari masing-masing variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dapat dilihat pada koefisien regresi (b) yaitu variabel Produk (X 1 ) sebesar 0,247, variabel Harga (X 2 ) sebesar 0,280, variabel Promosi (X 3 ) sebesar 0213, variabel Distribusi (X 4 ) sebesar 0,418. Sedangkan variabel yang mempuyai pengaruh dominan adalah variabel Distribusi (X 4 ) dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,418.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR//FIA/2013/175/051305380
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2013 11:54
Last Modified: 18 Oct 2021 04:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100140
[thumbnail of Lampiran_3.pdf]
Preview
Text
Lampiran_3.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_6.pdf]
Preview
Text
Lampiran_6.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_2.pdf]
Preview
Text
Lampiran_2.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_5.pdf]
Preview
Text
Lampiran_5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_4.pdf]
Preview
Text
Lampiran_4.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_7.pdf]
Preview
Text
Lampiran_7.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of MOTTO.pdf]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of COVER_RISKA.pdf]
Preview
Text
COVER_RISKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_TABEL.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_1.pdf]
Preview
Text
Lampiran_1.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item