Grilyanta, SeptianPutra (2012) Upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam Mewujudkan Pelayanan Telepon Tetap yang Berkualitas (Studi Pada Pelayanan Fixed Wireline PT. Telkom Kancatel Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Demi meningkatkan kepuasan masyarakat atau pelanggan maka upaya PT. Telkom untuk meningkatkan pelayanan menjadi hal yang sangat penting. Berdasarkan hal diatas maka muncul permasalahan yang pertama bagaimanakah upaya PT. Telkom Kancatel Blitar saat ini dalam melakukan pelayanan yang berkualitas dan yang kedua bagaimana komitmen PT. Telkom Kancatel Blitar dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Tujuan dari meneliti kedua permasalahan tersebut adalah untuk mengetahui dan menganalisa upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam melakukan pelayanan yang berkualitas dan untuk Mengetahui dan menganalisa komitmen PT. Telkom Kancatel Blitar dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka peneliti memilih penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di PT. Telkom Kancatel Blitar, dimana fokus penelitian: 1) Upaya PT Telkom kota Blitar dalam melakukan pelayanan yang berkualitas: a) transparansi, b) akuntabilitas, c) kondisional, d) partisipatif, e) kesamaan hak, serta f) keseimbangan hak dan kewajiban. 2) faktor pendukung dan penghambat upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Hasil dari penelitian menurut fokusnya, upaya yang dilakukan PT. Telkom Kancatel Blitar dalam meningkatkan kualitas pelayanan diukur dari berbagai aspek antara lain, transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif masyarakat, kesamaan hak dari pelanggan, serta keseimbangan hak dan kewajiban. Yang selanjutnya menghasilkan kesimpulan bahwa dalam aspek kondisional yaitu kemampuan perusahaan dalam menghadapi berbagai kondisi dirasa kurang. Dapat terbukti dari adanya keluhan dari masyarakat. Dalam upaya meningkatkan pelayanan ditemukan faktor pendukung yaitu penerapan T-QMS dan faktor penghambat yaitu persaingan dengan perusahaan lain, kurangnya sarana dan prasarana serta tuntutan dari pelanggan PT. Telkom. Saran yang dapat diberikan peneliti antara lain: 1) Dalam bidang pemasaran fixed wireline atau telepon tetap, perlu adanya sosialisasi yang lebih kepada pelanggan serta masyarakat luas. 2) Penambahan kendaraan operasional perlu dilakukan sehingga jangka waktu perbaikan dapat dipersingkat. 3) PT. Telkom juga harus memberikan suatu inovasi program berupa terobosan baru yang dapat dijadikan sebagai unggulan terhadap produk telepon tetapnya. 4) Perlu adanya pelatihan bagi pegawai.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR//FIA/2012/653/051305002 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 21 Jun 2013 14:56 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:56 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100060 |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar_Pustaka.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |