Setiawan, Andri Tri (2018) Pengaruh Gaya Hidup dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Membeli, Menggunakan dan Mengetahui Smartphone Samsung Galaxy Series). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup (X1) secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk (Y). Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Inovasi Produk (X2) secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk (Y). Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup dan Inovasi Produk secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada 3, yaitu Gaya Hidup (X1), Inovasi Produk (X2), dan Keputusan Pembelian Produk (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran angket kuesioner secara online pada Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli dan Menggunakan Smartphone Samsung Galaxy Series. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 116 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui bahwa kedua variabel bebas Gaya Hidup (X1) dan Inovasi Produk (X2) mempunyai kontribusi terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian Produk (Y) dengan perhitungan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,515. Hal ini berarti bahwa 51,5% variabel Keputusan Pembelian Produk (Y) akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Gaya Hidup (X1) dan Inovasi Produk (X2). Variabel Gaya Hidup (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y) dengan t hitung = 2,375. Variabel Inovasi Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y) dengan t hitung = 5,738. Menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk (X2) berpengaruh dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk (Y).
English Abstract
This study aims to determine and explain the influence of lifestyle variable (X1) partially to the variable Purchase Decision Products (Y). Knowing and explaining the effect of product innovation variable (X2) partially to Product Purchase Decision (Y) variable. Know and explain the influence of variables Lifestyle and Product Innovation simultaneously to the variable Purchase Decision Products (Y). This research uses explanatory research with quantitative approach. Variable used in this research there are 3, namely Lifestyle (X1), Product Innovation (X2), and Purchase Decision Product (Y). Data collection was obtained through questionnaires online questionnaire dissemination on Student S1 Department of Business Administration Science Batch 2014/2015 Faculty of Administration Sciences Brawijaya University Buying and Using Smartphone Samsung Galaxy Series. The sample used in this study amounted to 116 respondents. The sampling technique used is purposive sampling. Analysis of data used is multiple linear regression analysis with t test and F test to determine the effect of partially or simultaneously between the variables studied. Based on the result of this research, it is known that the two independent variable Lifestyle (X1) and Product Innovation (X2) have contribution to the dependent variable of Purchase Decision Products (Y) with the calculation of coefficient of determination (Adjusted R Square) of 0,515. This means that 51.5% of Product Purchase Decision (Y) variables will be influenced by independent variables, namely Lifestyle (X1) and Product Innovation (X2). Lifestyle Variable (X1) have significant effect to Product Purchase Decision (Y) with t arithmetic = 2,375. Product Innovation Variable (X2) significant effect on Decision Purchase Product (Y) with t count = 5,738. Show that variable of Product Innovation (X2) have dominant effect to Product Purchase Decision variable (Y).
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/763/051809275 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian Produk Lifestyle, Product Innovation, Product Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 07:32 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 07:08 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166367 |
Preview |
Text
Andri Tri Setiawan.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |