Perbedaan Perilaku Pembelian Suvenir Sebagai Bukti Ditinjau Dari Gaya Wisata

Dewi, Dilla Pryliana (2017) Perbedaan Perilaku Pembelian Suvenir Sebagai Bukti Ditinjau Dari Gaya Wisata. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan perilaku pembelian suvenir sebagai bukti ditinjau dari gaya wisata. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sedang melakukan kegiatan wisata di Kota Malang dan Batu Jawa Timur sebanyak 284 responden. Terdapat dua skala modifikasi yang digunakan, yakni skala gaya wisata oleh Littrell dkk. dan skala perilaku pembelian suvenir oleh Wilkins. Kedua skala yang digunakan tersebut diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Teknik analisis data menggunakan One-Way ANOVA dengan bantuan SPSS 20 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perilaku pembelian suvenir sebagai bukti pada wisatawan yang memiliki gaya wisata ethnic, arts, and people; history and parks; urban entertainment dan active outdoor dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.

English Abstract

The purpose of this research is to know the difference of souvenir buying behavior as evidence in terms of tourism style. The sample used in this research is the tourists who are doing a tour activities in the City of Malang and Batu East Java as many as 284 respondents. There are two scale modifications used, namely the scale of tourism style by Littrell et al. and the scale of souvenir buying behavior by Wilkins. Both the scale that is used translated in Bahasa Indonesia. Data analysis techniques using One-Way ANOVA with the help of SPSS 20 for windows. Based on the results of the study showed that there are differences of souvenir buying behavior as evidence on the tourists who have tourism ethnic style, arts, and people; history and parks; urban entertainment and active outdoor with significance value of 0,000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/1124/051800299
Uncontrolled Keywords: gaya wisata, perilaku pembelian suvenir, suvenir, tourism style, souvenir buying behavior, souvenir
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.4 Secondary industries and services > 338.47 Services and specific products > 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Jan 2018 07:33
Last Modified: 28 Oct 2020 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/8560
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item