Strategi Lifestyle Branding @DietMayoMalang Dalam Membentuk Perilaku Konsumen

Irmadinata,, Bella (2017) Strategi Lifestyle Branding @DietMayoMalang Dalam Membentuk Perilaku Konsumen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bisnis makanan sehat saat ini sangat mudah ditemui. Di Kota Malang pun, dapat kita temui beberapa bisnis makanan sehat yang mulai banyak bermunculan. Ditengah perkembangan bisnis makanan sehat ini, tentu branding yang kuat atas suatu brand adalah hal yang dibutuhkan untuk dapat tetap bertahan ditengah persaingan yang terus berkembang. Seperti yang dilakukan oleh bisnis makanan sehat dari Kota Malang yaitu Diet Mayo Malang. Agar dapat terus mempertahankan eksistensinya, Diet Mayo Malang terus melakukan berbagai cara dalam mewujudkan brand yang kuat. Berdasarkan penelitian ini, dapat diketahui bahwa, Diet Mayo Malang mengangkat konsep gaya hidup sehat sebagai strategi brandingnya. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi lifestyle branding yang dilakukan oleh Diet Mayo Malang dalam membentuk perilaku konsumen dari Diet Mayo Malang. Selain itu, dalam penelitian ini juga diketahui bahwa strategi branding suatu perusahaan atau brand dapat membentuk perilaku konsumen. Karena bagaimana konsumen berperilaku, mendapat pengaruh dari lingkungannya, salah satu contoh pengaruh dari lingkungan adalah branding dari suatu perusahaan brand. Berbagai upaya yang dilakukan Diet Mayo Malang dalam membentuk perilaku konsumen melalui strategi lifestyle brandingnya adalah dengan memanfaatkan akun Instagramnya sebagai medianya dalam mewujudkan branding yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemilik Diet Mayo Malang.

English Abstract

Healthy food businesses could be found easily nowadays. This kind of business starts to grow in Malang as well. In developing healthy food business, a strong branding is important in order to be able to survive in the competition which day by day is getting more competitive. Diet Mayo Malang is a good example in keeping the brand exist and stand out from its competitiors. In keeping its existence, Diet Mayo Malang put on many efforts for a strong brand. Based on this research, it is known that, Diet Mayo Malang carries healthy lifestyle concept as its branding strategy. Hence, this study is intended to find out the healthy lifestyle that Diet Mayo Malang implie d in forming its customers’ behavior. Besides, this study also reveals that a company’s strategy could mold the consumers’behavior. Because consumers’ behavior is derived from their environment e.g. a company’s branding strategy. Diet Mayo Malang has done many and various efforts in forming their consumer behavior through their lifestyle branding strategy, they use Instagram as their media to make branding that fit with what Diet Mayo Malang owner was hoping for.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/488/051705798
Uncontrolled Keywords: Lifestyle Branding, Perilaku konsumen, Diet Mayo Malang
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 27 Jul 2017 02:25
Last Modified: 10 Dec 2020 11:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/675
[thumbnail of Bella Irmadinata.pdf]
Preview
Text
Bella Irmadinata.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item