Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Usdiana, Laili (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sayur organik saat ini menjadi tren konsumsi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat. Salah satu jenis sayur organik yang dijual adalah sayur Kale. Kurangnya informasi masyarakat terkait kandungan yang ada pada sayur Kale, membuat minat daya beli konsumen menjadi rendah. Melalui strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan, diharapkan perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga volume penjualan akan meningkat dan pendapatan perusahaan juga meningkat. Penelitian ini mengakaji bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran yang diterapkan di UD. Bumiaji Sejahtera terkait dengan keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) dan bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) di UD. Bumiaji Sejahtera. Teknik penentuan lokasi dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja purposive sampling. Sedangkan metode penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan incidental sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa besarnya pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acephala) di UD. Bumiaji Sejahtera ditunjukkan oleh nilai dari standardized coefficients beta, dimana besarnya pengaruh variabel produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai sebesar 0,451 sementara besarnya pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian lebih rendah yaitu sebesar -0,237 besarnya pengaruh variabel distribusi terhadap keputusan pembelian lebih tinggi dari variabel harga yaitu sebesar 0,365 sedangkan besarnya pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian lebih rendah dari variabel distribusi yaitu sebesar 0,128.

English Abstract

Organic vegetables are now a trend of public consumption in applying a healthy lifestyle. One type of organic vegetables sold are vegetables Kale. Lack of public information related to the content of Kale vegetables, making consumer purchasing power interest low. Through the marketing mix strategy that has been done by the company, the company is expected to know the factors that can influence the purchase decision, so that the sales volume will increase and the company's revenue also increases. This study examines how the implementation of marketing mix applied in UD. Bumiaji Sejahtera is related to the decision to purchase organic Kale vegetables (Brassica oleracea var. acphala) and how the influence of the marketing mix on the purchase decision of organic Kale vegetables (Brassica oleracea var. acephala) in UD. Bumiaji Sejahtera. The technique of determining the location in this study is purposively purposive sampling. While the method of determining the sample using the technique of non probability sampling with incidental sampling. The results of this study indicate that the magnitude of the influence of the marketing mix on the purchase decision of organic Kale vegetables (Brassica oleracea var. acephala) in UD. Bumiaji Sejahtera is indicated by the value of standardized coefficients beta, where the effect of product variables on the purchase decision shows the value of 0,451 while the influence of price variables to the purchase decision is lower at - 0,237 the magnitude of the influence of variable distribution to purchase decision higher than the price variable that is equal to 0,365 while the magnitude of the influence of promotional variables on purchasing decisions is lower than the variable distribution of 0,128.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2017/453/051710640
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 06 Dec 2017 04:27
Last Modified: 06 Dec 2021 07:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6531
[thumbnail of Laili Usdiana.pdf]
Preview
Text
Laili Usdiana.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item