Pengaruh Kepercayaan, Brand Image, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas (Studi Dilakukan Di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Melati Husada Malang)

Prasetyo, Faisal Adi (2017) Pengaruh Kepercayaan, Brand Image, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas (Studi Dilakukan Di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Melati Husada Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial dan dominan dari variableKepercayaan (X1), Brand image (X2), dan Kepuasan (X3) terhadap Loyalitas (Y1) pada pasien rawat inap Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Melati Husada Malang.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 80 responden yang diambil dari populasi penelitian. Lokasi penelitian berada di kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil menunjukanada pengaruh secara signifikan antara variabel kepercayaan, brand imagedan kepuasanterhadap loyalitas pada pasien rawat inap di Rumah Sakit Ibu & Anak Melati Husada Malangsedangakn variable yang dominan adalah kepuasan.

English Abstract

This study aims to determine the effect of simultaneous, partial and dominant of the variable Trust (X1), Brand image (X2), and Satisfaction (X3) on Loyalty (Y1) in inpatients of Maternal & Child Hospital (RSIA) Melati Husada Malang . This research used quantitative descriptive study by sample of 80 respondents took from the study population. The research location is in Malang city. Sampling used purposive sampling technique. The test instrument used to test the instrument of this research in the form of validity and reliability test. Data analysis technique used multiple regression. The results showed that there was a significant influence between the variable of trust, brand image and satisfaction on the loyalty of the inpatient at Maternal & Children Hospital of Melati Husada Malang. Meanwhile the dominant variable were satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/620/051710595
Uncontrolled Keywords: Brand image,Loyalitas, Kepercayaan, Kepuasan, Brand image, Loyality, satisfaction, Trust
Subjects: 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people > 362.1 People with physical illnesses > 362.11 Hospitals and related institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Dec 2017 02:27
Last Modified: 25 Sep 2020 03:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6427
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item