Dwityasari, Ranti (2017) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Batik Blimbing Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: mendapat gambaran mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing, dan untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan strategi pemasaran yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan di Batik Blimbing Malang. Teknik pengumpulan datanya dengan dokumentasi, wawancara dan observasi, jenis penelitian deskriptif. Hasil dari analisis efektifitas strategi pemasaran menunjukkan adanya peningkatan total penjualan dari tahun ke tahun dan dijadikan sebagai acuan efektifitas strategi pemasaran dalam persaingan antar perusahaan batik.
English Abstract
The marketing strategies is one of way to win a sustainable competitive advantage both for companies that produces goods or services. The marketing strategies can use as a basic in order to preparing of the companies planning. As a views from the problems which are exists in the company. So it is necessary to comprehensive plans to be used as guideline of the segments company in carrying out its activities, the other reasons that demonstrates the importance of marketing strategy is increasingly tough competition the company in general. This study aims to: obtain an overview of the marketing strategies used by Batik Diajeng Solo to improve its competitiveness and to determine how effective implementation of marketing strategies. The experiment was conducted in Batik Blimbing Malang, Data collection methods used in this study is documentation, interview, observation and descriptive research. The results of an analysis of the effectiveness of the marketing strategies showed the increased of total sales of year to year and became references the marketing strategies in competitions between Batik’s companies .
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2017/891/051710352 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Daya Saing |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 04:17 |
Last Modified: | 05 Oct 2020 10:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5793 |
Actions (login required)
View Item |