Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Pizza Combi Di Soekarno Hatta Malang

Hasibuan, Ricky Affandi (2017) Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Pizza Combi Di Soekarno Hatta Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Restoran Pizza Combi merupakan salah satu restoran siap saji yang berasal dari Indonesia. Berdirinya restoran ini menjadikan persaingan restoran siap saji semakin ketat. Hal ini dikarenakan restoran Pizza Combi memiliki keunggulan yaitu harga yang relatif lebih murah dibandingkan pesaing. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh variabel bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh restoran, mampu mempengaruhi keputusankonsumen dalam melakukan pembelian produk Pizza Combi, serta variabel apa yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Jumlah variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari 4 yaitu product(X1), price(X2), promotion (X3) dan place(X4), kemudian dibagi kembali kedalam 12 atribut.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logit.Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut (X2.1) harga produk, (X4.1) lokasi penjualan, dan (X4.2) kenyamanan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan atribut yang memiliki peluang tertinggi atas keputusan pembelian konsumen ialah kesesuaian harga dengan nilai efek marginal sebesar 0,12. Semakin tinggi peningkatan kesesuaian harga yang dilakukan oleh perusahaan, maka peluang konsumen untuk melakukan pembelian juga akan meningkat sebesar 0,12 satuan dibandingkan ketika perusahaan tidak melakukan perubahan.

English Abstract

Pizza Combi Restaurant is one of the fast food restaurants that come from Indonesia. The establishment of this restaurant makes the competition of fast food restaurants getting tighter. This is because Pizza Combi restaurant has the advantage that the price is relatively cheaper than competitors. This research is conducted to see how the influence of marketing mix variables that have been applied by the restaurant, able to influence consumer decision in purchasing Pizza Combi product, and also variable which influence the most dominant to consumer purchasing decision. The number of variables used in this study consists of 4 products (X1), price (X2), promotion (X3) and place (X4). Then divided back into 12 attributes, data analysis used is logit regression analysis. The results showed that the attributes (X2.1) product price, (X4.1) sales location, and (X4.2) place convenience significantly influence purchasing decision. While the attribute that has the highest chance of consumer purchase decision is the suitability of price with the value of marginal effect of 0.12. The higher the price adjustment made by the company, the consumer's chances of making a purchase will also increase by 0.12 units compared to when the company does not make changes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2017/368/051707559
Uncontrolled Keywords: Restoran Pizza Combi; Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 09 Nov 2017 08:44
Last Modified: 27 Jun 2022 03:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5226
[thumbnail of RICKY AFFANDI HASIBUAN.pdf] Text
RICKY AFFANDI HASIBUAN.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item