Tsabit, Muchtar (2017) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Menghadapi Kompetitor (Studi Pada Permata Land Group). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui analisis TOWS pada Permata Land Group; (2) mengetahui implementasi STP pada Permata Land Group; (3) mengetahui implementasi yang tepat berdasarkan analisis TOWS pada Permata Land Group. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif terfokus pada analisis STP. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis data model interaktif Miles dan Huberman (2014). Untuk mengukur keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian, segmen pasar yang dominan meliputi segmen pasar dengan karakteristik: (1) konsumen berasal dari Kota Malang dan luar kota Malang (geografis), (2) konsumen berusia rata-rata 40 – 50 tahun dengan beragam profesi yang memiliki pendapatan antara Rp10.000.000 – Rp15.000.000 (demografis), (3) konsumen melakukan pembelian dengan tujuan berinvestasi. Hasil penelitian positioning dari para informan menunjukkan bahwa Permata Land Group memiliki tiga kelebihan sebagai berikut: (1) lokasi, (2) harga, dan (3) kualitas. Berdasarkan Analisis TOWS, Permata Land Group dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung media promosi serta memperluas pasar dengan memanfaatkan peluang yang ada, yaitu dengan melakukan pembangunan rumah bersubsidi.
English Abstract
The purpose of the research is to (1) Understand TOWS anlysis in Permata Land Group; (2) Understand the implementation of STP in Permata Land Group; (3) Understand the right implementation of STP by TOWS analysis result in Permata Land Group. The method used in this research is descriptive and by using qualitative approach that focuses on STP analysis. Data mining technics used in the research are interview, observation, and documentation. While the model used in analyzing these data is Interactive Miles and Huberman (2014). To measure data validity, triangulation resource is utilized. The research shows that dominants market segments are those with the following criterias: (1) Consumers come from within and outside Malang (geographically), (2) Average consumers age is 40-50 years old with income between IDR10,000,000 – IDR15,000,000 (demographically), (3) Consumers buy the property for investment purposes. The positioning research analysis gathered from informants indicates that Permata Land Group has 3 (three) advantages, namely: (1) Location, (2) Price, (3) Quality. The research of TOWS analysis shows that Permata Land Group can utilize information technology to support promotional media and expand the market by taking advantage of existing opportunities, conducting the construction of subsidized houses.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2017/828/051709100 |
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, analisis TOWS, STP. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 01:43 |
Last Modified: | 05 Oct 2020 10:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/3985 |
Actions (login required)
View Item |