Analisis Layanan Prosedur Pemberian Kredit Pada Pt Federal International Finance Cabang Jakarta

Saragih, Elgo Mulyanus Riahdo and Tri Mega Asri, S.Sos., M.I.Kom. (2024) Analisis Layanan Prosedur Pemberian Kredit Pada Pt Federal International Finance Cabang Jakarta. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kesuksesan layanan Prosedur Pemberian Kredit Pada Pt Federal International Finance Cabang Jakarta sangat bergantung pada kualitas layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Prosedur Pemberian Kredit Pada Pt Federal International Finance Cabang Jakarta berdasarkan lima dimensi ServQual . Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Pengukuran pelayanan dilakukan dengan 100 responden untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap layanan Prosedur Pemberian Kredit Pada Pt Federal International Finance Cabang Jakarta menggunakan tabel dan hasil presentase . Dimensi yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan adalah Tangibel (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Layanan Prosedur Pemberian Kredit yang diberikan oleh Pt Federal International Finance Cabang Jakarta secara umum cukup memuaskan, namun masih ada beberapa aspek yang perlu ditambah dan diperbaiki mengenai pendaftaran administrasi pemberian kredit , transparansi karyawan terhadap pelanggan yang melakukan konsultasi kendala/masalah , dan sikap karyawan terhadap pelanggan . Dapat diambil dari hasil dan pembahasan bahwa persentase terbesar terlihat pada bagian Persepsi responden terhadap estimasi waktu petugas dalam pelayanan administrasi pemberian kredit bagi pelanggan baru . Dari hasil lima dimensi tersebut, perlu dilakukan peningkatan dalam aspek administrasi pemberian kredit dengan membuat sebuah web yang bisa memudahkan dan mempersingkat waktu pelanggan , serta peningkatan kualitas karyawan di PT FIF Cabang Jakarta.

English Abstract

The success of the Lending Procedure service at Pt Federal International Finance Jakarta Branch is highly dependent on the quality of service provided. This study aims to determine the service quality of the Credit Lending Procedure at Pt Federal International Finance Jakarta Branch based on the five dimensions of ServQual. This research approach uses quantitative methods with data collection techniques in the form of questionnaires. Service measurements were carried out with 100 respondents to determine customer perceptions of the service of the Lending Procedure at Pt Federal International Finance Jakarta Branch using tables and percentage results. The dimensions used to measure service quality are Tangibel , Reliability , Responsiveness , Assurance, and Empathy . The results of this study indicate that the Credit Lending Procedure Services provided by Pt Federal International Finance Jakarta Branch are generally quite satisfactory, but there are still several aspects that need to be added and improved regarding credit administration registration, employee transparency towards customers who consult constraints / problems, and employee attitudes towards customers. It can be taken from the results and discussion that the largest percentage is seen in the section on respondents' per From the results of these five dimensions, it is necessary to improve the administrative aspects of lending by creating a web that can facilitate and shorten customer time, as well as improve the quality of employees at PT FIF Jakarta Branch.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, PT FIF Cabang Jakarta, Layanan, Administrasi, ServQual.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: S Sucipto
Date Deposited: 16 Jan 2025 01:45
Last Modified: 16 Jan 2025 01:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/234908
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Elgo Mulyanus Riahdo Saragih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item