Pengaruh Strategi Green Products terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Brand Minopelepon (Studi Kuantitatif Konsep Green Products Minopelepon terhadap Minat Beli Fashion Brand Minopelepon)

Azzahra, Nebia Putri and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Pengaruh Strategi Green Products terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Brand Minopelepon (Studi Kuantitatif Konsep Green Products Minopelepon terhadap Minat Beli Fashion Brand Minopelepon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kerusakan lingkungan dan tumpukan limbah menjadi masalah dalam masyarakat, sehingga banyak perusahaan yang mulai menggunakan strategi green product. Minopelepon merupakan UMKM yang bergerak menyediakan produk fashion melakukan strategi green product untuk menarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi green product yang dilakukan oleh fashion brand Minopelepon dapat memengarui ketertarikan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel bebas strategi green product (X) dengan menghasilkan mean variabel 4,39 dari 5. Dengan 100 responden yang diperoleh peneliti melalui purposive sampling yaitu kepada pengikut akun Instagram @Mino.pelepon menunjukkan bahwa strategi green product memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524110272
Uncontrolled Keywords: Minopelepon, minat pembelian, strategi green product, green integrated marketing communication, fashion brand
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 15 Jan 2025 08:04
Last Modified: 15 Jan 2025 08:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/234282
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nebia Putri Azzahra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item