Analisis Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Traffic Pengunjung di Lippo Plaza Batu

Makbulan, Fiqih and Nanang A.S, S.M., M.M (2024) Analisis Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Traffic Pengunjung di Lippo Plaza Batu. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan traffic pengunjung di Lippo Plaza Batu. Lippo Plaza Batu memanfaatkan strategi pemasaran event marketing dan digital marketing dalam meningkatkan traffic pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi ini berhasil menarik minat pengunjung baru, serta mempertahankan loyalitas pengunjung lama. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini meliputi observasi langsung di lokasi, wawancara dengan manajemen, serta dokumentasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Lippo Plaza Batu. Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk memberikan gambaran yang mendetail tentang efektivitas strategi pemasaran yang diterapkan. Secara keseluruhan, penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi strategi pemasaran melalui media sosial dan event offline memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan traffic pengunjung di Lippo Plaza Batu

English Abstract

This study aims to analyze the implementation of marketing strategies in increasing visitor traffic at Lippo Plaza Batu. Lippo Plaza Batu utilizes event marketing and digital marketing strategies in increasing visitor traffic. The results showed that this strategy was successful in attracting new visitors, as well as maintaining the loyalty of old visitors. The research methods used in this study include direct observation at the location, interviews with management, and documentation of marketing activities carried out by Lippo Plaza Batu. Data analysis was carried out descriptively to provide a detailed description of the effectiveness of the marketing strategies implemented. Overall, this study concludes that the implementation of marketing strategies through social media and offline events has a significant positive impact on increasing visitor traffic at Lippo Plaza Batu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170386
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Digital Marketing, Event Marketing, Traffic Pengunjung, Lippo Plaza Batu.Marketing Strategy, Social Media, Digital Marketing, Event Marketing, Visitor Traffic, Lippo Plaza Batu.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 10 Jan 2025 07:41
Last Modified: 10 Jan 2025 07:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/234043
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fiqih Makbulan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item