Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ijen Water Pada Asyarakat Kabupaten Bondowoso

Mu’afi, Mochammad Fikri Azizi and Diyah Ayu Amalia Avina, SE., MSi. (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ijen Water Pada Asyarakat Kabupaten Bondowoso. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk Ijen Water pada Masyarakat Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) dan Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalan penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuisioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen Ijen Water yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Menggunakan rumus lemeshow sebagai teknik pengambilan sampel maka didapat sampel penelitian yaitu 96 responden. Teknik yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji determinasi, uji f, dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Ijen Water pada Masyarakat Kabupaten Bondowoso. Citra produk dengan kemasan yang modern dan cenderung anak muda menjadi hal yang menentukan konsumen dalam memutuskan pembelian produk Ijen Water.

English Abstract

This research aims to determine the influence of brand image on purchasing decisions for Ijen Water products among the people of Bondowoso Regency. This research uses four variables, namely Corporate Image (X1), User Image (X2), Product Image (X3) and Purchase Decision (Y). This type of research is quantitative research. The research instrument used was a questionnaire with a Likert scale. The population used is all Ijen Water consumers whose exact number is not known. Using the lemeshow formula as a sampling technique, the research sample was 96 respondents. The techniques used are validity test, reliability test, multiple linear regression analysis, multicollinearity test, heteroscedasticity test, determination test, f test, and t test. Based on the research results, it can be concluded that there is an influence between Brand Image on the Decision to Purchase Ijen Water Products among the People of Bondowoso Regency. The product image with modern packaging and tends to be young people is what determines consumers in deciding to purchase Ijen Water products

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052411
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Citra Pembuat, Citra Pemakai, Citra Produk, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S Sucipto
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:05
Last Modified: 04 Nov 2024 07:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/232009
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mochammad Fikri Azizi Muafi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item