Utomo, Fathoni Harda (2017) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Adaptive Selling Dan Dampaknya Pada Kinerja Tenaga Penjualan Studi Tentang Kinerja Tenaga Penjualan Pada PT Tokio Marine Life Insurance Di Kota Magelang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan : (1) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap adaptive selling; (2) pengaruh adaptive selling terhadap kinerja tenaga penjualan; (3) pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja tenaga penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripsi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kecerdasan emosional, adaptive selling, dan kinerja tenaga penjualan. Populasi penelitian ini adalah tenaga penjualan PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Sampel sebanyak 100 orang responden yang bekerja di PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis jalur (Path Analysis) menunjukkan bahwa : (1) variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap variabel adaptive selling ; (2) variabel adaptive selling berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan ; (3) variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan. Dengan demikian, Manajemen PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebaiknya mempertahankan indikator serta meningkatkan pelayanan terhadap Kecerdasan Emosional, karena variabel Kecerdasan Emosional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Adaptive Selling dan KInerja Tenaga Penjualan, diantaranya yaitu dengan pelatihan-pelatihan dan sharing pengalaman atasan terhadap bawahan sehingga Kinerja Tenaga Penjualan akan meningkat.
English Abstract
This study aims to explain: (1) Influence of emotional intelligence on adaptive selling; (2) the effect of adaptive selling on the salesperson's performance; (3) the influence of emotional intelligence on salesperson performance. The type of research used is descriptive research using a quantitative approach. The variables in this study include emotional intelligence, adaptive selling, and salesperson performance. The population of this research is the sales force of PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. A sample of 100 respondents working in PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Data collection method used is questionnaire. Data analysis used is path analysis. Path analysis results show that: (1) emotional intelligence variable has significant effect on adaptive selling variable; (2) variable of adaptive selling have significant effect to salesperson performance; (3) emotional intelligence variables significantly influence the performance of salespeople. Thus, the management of PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia should maintain the indicators and improve the service of Emotional Intelligence, because the variables of Emotional Intelligence have a significant influence on Adaptive Selling and Salesforce Performance, such as the training and sharing of superior experiences to subordinates so that Performance Salesperson will increase
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2017/785/051708472 |
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Adaptive Selling, Kinerja Tenaga Penjualan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.85 Personal selling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 02:32 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 08:05 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/2306 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |