Analisis Strategi Pemasaran Susu Pada Perusahaan Susu Karunia Gampengrejo Kediri

Nurhidayat, Budi Santoso Agung (2006) Analisis Strategi Pemasaran Susu Pada Perusahaan Susu Karunia Gampengrejo Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Perusahaan Snsu Karunia di desa Djongbiru, kecamatan Gampengrejo kabupaten Kediri pada tanggal 22 Juli sampai 22 Agustus 2005. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan internal dan ekstemal Perusahaan Susu Karunia, meliputi : kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman untuk kemudian ditentukan strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan kondisi perusahaan tersebut dengan memakai analisis SWOT. Metode pengambilan data dilakukan dengan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari data tentang gaji pekeija, data daftar harga susu pada Perusahaan Susu Karunia. Data di analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk menggambarkan keadaan yang berhubungan dengan Perusahaan Susu Karunia sedangkan analisis deskriptif kuantitatif digunakan untuk perhitungan sesuai dengan tujuan penelitian. Penentuan lokasi Perusahaan Susu Karunia dilakukan dengan sengaja dengan mempertimbangkan bahwa perusahaan tersebut mampu berkembang dengan baik dan mempunyai catatan yang relatif lengkap mengenai usaha petemakan sapi perah dan marketing. Dari hasil analisis SWOT, dapat diketahui bahwa Perusahaan Susu Karunia berada pada posisi Stability. Strategi yang bisa digunakan adalah meningkatkan omset penjualan ke wilayah pemasarannya, melakukan perluasan daerah pemasaran, diversifikasi produk susu olahan dan tetap melakukan promosi supaya konsumen tidak berpindah ke produk lain

English Abstract

This research was conducted at Milk Company Karunia in Djongbiru village, subdistrict Gampengrejo Kediri regency on 22th July until 22th August 2005. The research was aimed at knowing the internal and ekstemal environment conditions at Milk Company Karunia: strengths, weaknesses, opportunities and threats in order to determinat the appropriate marketing strategy that were suitable with conditions by using SWOT analysis. The method data collection were primary and secondary data. The primary data was guined trought interviewing, the secondary data was from data amount of pyroll and price milk at Milk Company Karunia. Data was analized by using qualitative and quantitative descriptive analysis. The qualitative analisys was employed to describe by circumstances related to the at Milk Company Karunia, while qualitative descriptive analysis was utilized for the purpose calculations in accordance with the aims the research. Location was chosen using intentionally, that was at Milk Company Karunia and considered that it would be developed well and good recording about dairy cattle and marketing. Based on the above conditions it was ascertained that at Milk Company Karunia was in the stability. Strategy which can be used improve the omzet sale to other area marketing, extension area marketing product, diversification milk process and persist the promotion so that consumer not make a move to other product

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050600558
Uncontrolled Keywords: SWOT Analysis, Internal and Eksternal Environment
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:29
Last Modified: 28 Aug 2024 07:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/229605
[thumbnail of 050600558.pdf] Text
050600558.pdf

Download (12MB)

Actions (login required)

View Item View Item