Azzahra, Renata and Wifka Rahma Syauki,, S.I.Kom., M.Si (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Content Marketing Pada Media Sosial Instagram Myeco. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perubahan dan perkembangan teknologi memunculkan istilah social media marketing di mana pemasaran berbasis media sosial akibat dari perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang memungkinkan menempatkan pelanggan memiliki kendali dalam proses komunikasi dan pemasaran. Salah satu media dalam mendistribusikan content marketing yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan ataupun praktisi pemasaran adalah media sosial Instagram. Instagram merupakan salah satu media promosi yang dimanfaatkan oleh MyECO sebagai content marketing untuk mengenalkan produknya kepada khalayak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran content marketing pada media sosial Instagram MyECO. Subjek pada penelitian ini adalah MyECO yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penghematan listrik. Data pada penelitian ini diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh MyECO dalam melakukan pemasaran adalah dengan menggunakan content marketing yang didasarkan model komunikasi pemasaran AISAS. Kata Kunci: content marketing, digital marketing, komunikas
English Abstract
Technological changes and developments have given rise to the term of social media marketing, where social media-based marketing is a result of developments in the field of information and communication technology which makes it possible for customers to have control over the communication and marketing process. One of the media for content marketing distribution that is currently widely used by companies and marketing practitioners is Instagram. Instagram is one of the promotional media used by MyECO as content marketing to introduce its products to public. This research is a qualitative research that aims to determine the marketing communication strategy of content marketing on MyECO Instagram social media. The subject of this research is MyECO, which is a company operating in the field of electricity saving technology. The data in this research was obtained by interviews, observation, and documentation. The results of this research show that the communication strategy used by MyECO in marketing is to use content marketing which is based on the AISAS marketing communication model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052411 |
Uncontrolled Keywords: | content marketing, digital marketing, komunikasi pemasaran, social media marketing- content marketing, digital marketing, marketing communication, social media marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 06:50 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:50 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/229011 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Renata Azzahra.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |