zaki, Rayyan Sayyidil and Sinta Swastikawara,, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Pengaruh Co-Branding Terhadap Keputusan Pembelian Virtual Items Dalam Game Online Mobile Legends. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari co-branding dalam bentuk virtual items terhadap keputusan pembelian virtual item kolaborasi pada game online Mobile Legends dengan menggunakan konsep komunikasi pemasaran terpadu mix. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan uji regresi linear sederhana dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden dengan metode non-probability sampling berupa convenience sampling. Keseluruhan data pada penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form melalui beberapa platform media sosial. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para pelaku usaha untuk menjadikan co-branding sebagai strategi pemasaran terhadap produk dan merek sehingga dapat merancang strategi yang lebih efektif sehingga diharapkan dapat meningkatkan loyalitas sekaligus meningkatkan penjualan produk khususnya dalam dunia game online.
English Abstract
This research aims to investigate whether co-branding in the form of virtual items has an impact on the decision to purchase collaborative virtual items in the online game Mobile Legends using a mixed marketing communication concept. This study employs a quantitative method and simple linear regression test with a sample size of 385 respondents with non-probability sampling in the form of convenience sampling.. The entire data for this study was collected by distributing questionnaires in the form of Google forms through several social media platforms. The results of this study show that co-branding has a significant and positive impact on purchasing decision. This study is expected to provide insights to business actors to make co-branding a marketing strategy for products and brands, thereby designing more effective strategies to increase product loyalty and sales, espescially in the online gaming development.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052411 |
Uncontrolled Keywords: | Co-Branding, Game Online, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Mobile Legends.ix AB-Co-Branding, Mixed Marketing Communication, Mobile Legends, Online Game, Purchasing Decisions. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 06:50 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:50 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/229010 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
RAYYAN SAYYIDIL ZAKI.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |