Corporate Farming pertanian padi dan peran pemerintah dalam pcngembangannya (Sludi pelaksanaan corporate fanning Pada Kelompok Tani Sejahtera I Desa Ngadilangkung, Kec. Kcpanjen, Kabupaten Malang).

Hakim, Lukmanul (2006) Corporate Farming pertanian padi dan peran pemerintah dalam pcngembangannya (Sludi pelaksanaan corporate fanning Pada Kelompok Tani Sejahtera I Desa Ngadilangkung, Kec. Kcpanjen, Kabupaten Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertanian merupakan sektor yang menghidupi sebagian besar rakyat indonesia terutama di pedesaan, tapi kondisi pertanian di pedesaan seiring dengan pembagian penguasaan lahan dan peruntukan lahan untuk hal yang lain membuat masalah pertanian menjadi semakin kompleks. Dimana dengan lahan yang semakin sempit akan membuat nilai ekonomis usaha tani semakin rendah dan membuat margin keuntungan semakin rendah pula karena petani semakin tergantung dengan rangkaian mata rantai yang semakin panjang dan karena sempitnya lahan membuat mereka tidak mampu secara mandiri melakukan proses usaha tani hulu hilir layaknya usaha tani ekonomis di negara negara maju.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 20 Aug 2024 01:39
Last Modified: 20 Aug 2024 01:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/228448
[thumbnail of LUKMANUL HAKIM.pdf] Text
LUKMANUL HAKIM.pdf

Download (16MB)

Actions (login required)

View Item View Item