Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pendapatan Hunian Kamar Hotel. (Studi pada Hotel Herlingga Jaya Blitar)

Sari, Dama Asvita and Drs. Edifoulianto, MP and Drs. Diamur Hamid. DIP BUS, Msi (2006) Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pendapatan Hunian Kamar Hotel. (Studi pada Hotel Herlingga Jaya Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bauran promosi merupakan kegiatan promosi yang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan hunian kamar sebagai jasa utama yang ditawarkan hotel Herlingga Jaya Blitar. Persaingan yang ketat pada dunia pariwisata khususnya daerah Blitar, banyak bermunculan pesaing-pesaing yang siap untuk berkompetisi dalam menggaet pasar saat ini mendorong perusahaan untuk lebih agresif dalam menarik perhatian salah satunya strategi bauran promosi yang mana secara umum banyak dipakai perusahaan untuk menginformasikan produknya dan menarik konsumen dengan kelebihannya. Dengan ketertarikan konsumen maka konsumen berusaha mencoba dan keputusan akhir menggunakan jasa yang ditawarkan perusahaan sehingga pendapatan hunian kamar meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan hipotesis yang menyatakan bahwa bauran promosi (periklanan, personal selling, publisitas,dan promosi penjualan) secara bersama-sama berpengaruh terhadap pendapatan hunian kamar pada Hotel herlingga Jaya Blitar. Hipotesis yang kedua menyatakan bahwa Blitar. Herlingga Jaya Blitar. bauran promosi (periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan) secara parsial berpngaruh terhadap pendapatan hunian kamar pada hotel Herlingga Jaya Penelitian ini dilakukan Di Hotel Herlingga Jaya Blitar, data yang diperoleh diolah dengan metode Regresi Linier Berganda melalui proses SPSS. Menggunakan Uji F dan dan Uji T dan koefisien korelasi untuk menjawab hipotesis, disamping itu juga dilakukan Uji Asumsi Klasik untuk mendapatkan hasil yang tidak bias. Hasil yang didapat dari pengolahan data menyatakan bahwa hipotesis pertama dan kedua terbukti, dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa secara bersama sama dan secara parsial bauran promosi (periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan) berpengaruh terhadap pendapatan hunian kamar pada Hotel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Hunian Kamar , Bauran Promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:37
Last Modified: 19 Aug 2024 03:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/228326
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
DANANG HANDRI PRASETYO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item