ANALISAASPEK-ASPEKPEMLAIANKELAYAKANKREDIT PADA KREDITYASAGRIYAPROYEKPERUMAHAN DIPT.BANKTABUNGANNEGARA(PERSERO) CABANG MALANG (Studi Kasus pada Developer”ABC”)

Andriani, Deasy and Drs. R. Hari Sasono, M.Si and Drs. Kertahadi, M.Com (2006) ANALISAASPEK-ASPEKPEMLAIANKELAYAKANKREDIT PADA KREDITYASAGRIYAPROYEKPERUMAHAN DIPT.BANKTABUNGANNEGARA(PERSERO) CABANG MALANG (Studi Kasus pada Developer”ABC”). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertambahan jumlah penduduk dewasa ini berdampak pada peningkatan kebutuhan hidup manusia. Salah satu peningkatan kebutuhan tersebut adalah kebutuhan akan papan atau perumahan. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut maka pihak developer sebagai pihak penyedia perumahan memerlukan tambahan modal yang digunakan untuk membiayai proyek perumahanyang bersangkutan. Menyadari akan kebutuhan para developer dalam hal modal maka Bank BTN sebagai salah satu lembaga perbankan memberikan bantuan kredit yaitu Kredit Yasa Griya. Kredit Yasa Griya merupakan kredit yang diberikan oleh Bank BTN kepada pengembangan atau developer Perseroan Terbatas, Koperasi, CV atau perorangan, untuk membantu modal keija pengembang dalam pendanaan pembangunan proyek perumahan yang meliputi rumah atau bangunan berikut sarana dan prasarananya. Sebelum memutuskan layak atau tidaknya developer menerima Kredit Yasa Griya, pihak Bank BTN melakukan serangkaian kegiatan analisis yang dimaksudkan untuk menghindari adanya tunggakan kredit. Kegiatan analisis tersebut terangkum dalam sebuah Paket Analisa Kredit(PAK). PT. ABC sebagai salah satu pengembang atau developer membutuhkan tambahan modal keija yang digunakan untuk membiayai pembangunan proyek perumahan “AAA”. Sebelum memutuskan layak atau tidaknya PT. ABC mendapatkan Kredit Yasa Griya, pihak Bank BTN melakukan serangkaian kegiatan analisis yang meliputi analisis terhadap aspek manajemen, pemasaran, teknis, keuangan dan agunan atau jaminan. Dari proses analisis terhadap kelima aspek tersebut, maka pihak Bank BTN memutuskan bahwa PT. ABC layak untuk menerima tambahan modal keija dari Kredit Yasa Griya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:10
Last Modified: 19 Aug 2024 03:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/228312
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
DEASY ANDRIANS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Actions (login required)

View Item View Item