Peranan Humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang dalam Menyampaikan Informasi Program Kerja Kepada Masyarakat

Mapau, Lucky and Drs.Imam Hardjanto, M.BA, M.AP and Drs. Stefanus Pani Rengu (2006) Peranan Humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang dalam Menyampaikan Informasi Program Kerja Kepada Masyarakat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang perlu mengadakan komunikasi dan memberikan informasi yang valid dan cepat kepada pelanggan.Hal ini sangat diperlukan agar tidak terdapat informasi yang menyesatkan, oleh karena itu peranan humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang sangat penting guna menyampaikan informasi atau penyambung lidah antara PLN dengan masyarakat. Karena apabila informasi yang disampaikan salah maka dapat merusak citra perusahaan. Dalam skripsi ini peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan analisa kuantitatif, dilakukan dengan wawancara serta ditunjang dengan observasi dan dokumentasi. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah. untuk mendeskripsikan dan menganalisis : 1) peranan Humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang dalam menyampaikan informasi program keija kepada masyarakat. 2) kendala-kendala yang dihadapi Humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 3) upaya yang dilakukan Humas PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang dalam mengatasi kendala-kendala tersebut. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa peranan humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya penyampaian informasi mengenai program kerja PLN meliputi; 1) Informasi Mengenai Fokus Pelayanan Pelanggan, yaitu: a. PRAQTIS ( Pembayaran Rekening Listrik Fleksibel dan Otomatis ) b. Call Center 123 2) Informasi mengenai fokus efisiensi, yaitu : a.Penertiban Penerangan Jalan Umum ( PJU ) b. Pengendalian Susut dengan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik Dengan adanya penyampaian informasi program keija tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami rencana-rencana PLN untuk tahun yang akan datang dan PLN juga mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat untuk program-program tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:01
Last Modified: 19 Aug 2024 03:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/228305
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
LUCKY MAPAU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Actions (login required)

View Item View Item