Hubungan Personal Selling terhadap Penjualan (Suatu Kajian pada Agen Penjualan Produk Elektronik Rumah Tangga PT. Luxindo Raya Malang)

Andriansyah, - and Drs. Marwan, - and Drs. Kadarisman Hidayat, Msi (2006) Hubungan Personal Selling terhadap Penjualan (Suatu Kajian pada Agen Penjualan Produk Elektronik Rumah Tangga PT. Luxindo Raya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih dalam tentang pelaksanaan personal selling pada PT. Luxindo Raya Malang dan untuk mengetahui hubungan jumlah tenaga wiraniaga dan frekuensi kunjungan terhadap volume penjualan serta untuk mengetahui diantara jumlah tenaga wiraniaga dan frekuensi kunjungan, manakah yang mempunyai hubungan yang dominan terhadap volume penjualan. Berdasarkan tujuan dari penelitian, yaitu untuk mencari hubungan, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, korelasi berganda, dan korelasi parsial. Dalam pengerjaannya, penelitian ini menggunakan program komputer yaitu program SPSS. Dari hasil analisis diketahui bahwa besamya koefisien korelasi (R) yaitu 0,999. Angka tersebut dapat diartikan bahwa keeratan hubungannya tinggi sesuai dengan klasifikasi pada pedoman interpretasi koefisien korelasi. Koefisien korelasi parsial (r) jumlah tenaga wiraniaga adalah sebesar 0,0419 yang berarti antara jumlah tenaga wiraniaga dan volume penjualan mempunyai hubungan yang sangat rendah atau bisa dikatakan tidak berkorelasi apabila frekuensi kunjungan konstan. Sedangkan koefisien korelasi parsial (r) frekuensi kunjungan adalah sebesar 0,9711. yang berarti antara frekuensi kunjungan dan volume penjualan mempunyai hubungan yang tinggi apabila jumlah tenaga wiraniaga konstan. Dari korelasi parsial juga diketahui bahwa frekuensi kunjungan mempunyai hubungan yang dominan terhadap volume penjualan. Dengan diketahui bahwa frekuensi kunjungan mempunyai hubungan yang dominan terhadap volume penjualan, maka perusahaan seharusnya memperbanyak frekuensi kunjungan daripada menambah jumlah tenaga wiraniaga

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:15
Last Modified: 19 Aug 2024 02:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/228265
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ANDRIANSYAH.pdf

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item