Farista, Alyaa Rifdah and Febi Ariani Saragih, S.Pd., M.Pd. (2024) Kesulitan Penentuan Metode Pembelajaran dalam Pelaksanaan P4 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Brawijaya Angkatan 2020. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penyebab kesulitan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya angkatan 2020 dalam menentukan metode pembelajaran selama pelaksanaan P4. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Aspekaspek yang Mempengaruhi dalam Pemilihan Metode Pembelajaran (Gintings, 2008) (Darmadi, 2017). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian, yaitu 11 mahasiswa yang telah mengikuti P4 pada tahun 2023. Hasil penelitian menunjukkan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang angkatan 2020 masih mengalami kesulitan dalam menentukan metode pembelajaran. Hal ini terbukti dari sebelas aspek atau indikator yang memuat faktor yang menjadi penyebab kesulitan menentukan metode pembelajaran selama pelaksanaan P4 tahun 2023
Other obstract
本研究の目的は、 2020 年度入学のブラウィジャヤ大学文化科学部日本語 教育学科の学生が、 P4 実施中に学習方法を決定する際に困難となる要因 を明らかにすることを目的とする。本研究で用いた理論は、学習方法の選 択における影響的側面(Gintings、 2008)(Darmadi, 2017)である。研 究方法は記述的質的で、研究対象は 2023 年度に P4 に参加した学生 11 名 である。その結果、 2020 年度の日本語教育受講生は、依然として学習方 法の決定に困難を抱えていることが明らかになった。これは、 2023 年度 の P4 実施において、学習方法の決定に困難をきたす要因を含む 11 の側面 や指標から明らかである 。
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0524120151 |
Uncontrolled Keywords: | P4, Kesulitan, Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:55 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:55 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/227617 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Alyaa Rifdah Farista.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |