Salama, Nabilah and Febi Ariani Saragih, S.Pd., M.Pd. (2024) Kelayakan Pengembangan Soal Hots Berbasis Akm Mata Pelajaran Bahasa Jepang Pada Capaian Pembelajaran Keterampilan Membaca Kelas Xi Dan Xii. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakan soal HOTS berbasis AKM pada capaian pembelajaran keterampilan membaca khususnya pada materi Mainichi no Seikatsu (Kehidupan Sehari-Hari) untuk kelas XI dan XII, dan hanya pada jenis soal pilihan ganda dan uraian singkat saja dengan harapan dapat membantu pendidik dalam melakukan penilaian. Penelitian ini menggunakan metode R&D model ADDIE yang tujuan akhirnya adalah menghasilkan produk berupa buku yang berisi kumpulan soal yang telah dikembangkan serta telah melalui tahap validitas isi oleh ahli materi untuk menguji kelayakan tiap butir soal. Penelitian pengembangan ini menghasilkan 65 butir soal yang terdiri dari 29 soal pilihan ganda, dan 36 soal uraian singkat. Setelah melalui uji validitas isi ditemukan hasil bahwa 55 butir soal dinyatakan valid, 10 butir soal kurang valid karena ditemukan beberapa indikator yang kurang sesuai. Revisi pada butir soal juga telah dilakukan sesuai dengan saran-saran yang telah diberikan sehingga dihasilkan soalsoal yang sesuai dengan kriteria soal HOTS berbasis AKM.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052412 |
Uncontrolled Keywords: | asesmen, asesmen kompetensi minimum, higher order thinking skills- |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 08:05 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 08:05 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/227391 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabilah Salama.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |