Mufid, Aqil and Aniesa Samira Bafadhal, S.AB.,M.AB (2023) Pengaruh Self Regulation Dan Mood States Terhadap Impulsive Buying Produk Virtual Dalam Game Moba. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Indonesia merupakan salah satu pasar game terbesar di Asia dengan populasi anak muda yang besar dan kelas menengah yang berkembang. Salah satu game online gratis, terpopuler dan favorit di wilayah Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Terdapat sebesar 49,98 juta player aktif per harinya, setidaknya 50 persen adalah pemain yang berasal dari Indonesia yaitu sekitar 25 juta pemain aktif perharinya yang memainkan game MOBA Mobile pertama ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh self-regulation dan mood states terhadap keputusan impulsive buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampling yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability sampling dengan menggunakan Purposive Sampling sehingga mendapatkan jumlah responden sebanyak 115 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukuran data yang digunakan adalah skala likert. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil mengkonfirmasi bahwa self-regulation dan mood states secara simultan terhadap keputusan impulsive buying.
English Abstract
Indonesia is one of Asia's largest gaming markets with a large youth population and a growing middle class. One of the most popular and favorite free online games in Indonesia is Mobile Legends: Bang Bang. There are 49.98 million active players per day, at least 50 percent are players from Indonesia, namely around 25 million active players per day who play this first MOBA Mobile game. The purpose of this study was to examine the effect of self-regulation and mood states on impulsive buying decisions. This study uses a quantitative approach. The sampling technique that will be used in this study is non-probability sampling using purposive sampling to obtain a total of 115 respondents. Collecting data using a questionnaire and measuring the data used is a Likert scale. In this study using multiple linear regression analysis. The results confirm that self-regulation and mood states simultaneously affect impulsive buying decisions.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052303 |
Uncontrolled Keywords: | Self-Regulation, Mood States, Keputusan Impulsive Buying |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:44 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226836 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aqil Mufid.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |