Keefektifan Pengelolaan Organisasi Mal Pelayanan Publik Merdeka dalam Memberikan Pelayanan Publik di Kota Malang

Rahmadhani, Aldi and M. Barqah Prantama, S.AP., M.AP (2024) Keefektifan Pengelolaan Organisasi Mal Pelayanan Publik Merdeka dalam Memberikan Pelayanan Publik di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya indikasi inkonsistensi pengelolaan organisasi pelayanan publik di Kota Malang yang didasarkan dengan naik turunnya nilai Kota Malang dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI pada tahun 2021, 2022, dan 2023 yang terlihat bahwa angka kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Kota Malang yang tidak konsisten. Maka dari itu, Mal Pelayanan Publik yang merangkum mayoritas pelayanan publik Kota Malang perlu dilihat keefektifan pengelolaannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keefektifan pengelolaan Mal Pelayanan Publik Merdeka dalam memberikan pelayanan publik di Kota Malang yang dilihat dari prespektif organisasi. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah Teori Efektivitas Organisasi oleh Richard M. Steers. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Hasil temuan dari penelitian ini dijelaskan melalui indikator yang dijelaskan dalam teori evektifitas organisasi, yang mana organisasi yang dikelola secara efektif dapat memenuhi indikator optimasi tujuan, integrasi dan adaptasi. Dalam memenuhi optimasi tujuan Pengelolaan MPP Merdeka dapat merencanakan proses-proses pemenuhan tujuan dengan baik diluar tujuan itu sendiri. Proses integrasi dalam pengelolaannya, MPP merdeka melakukan konsensus dan koordinasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dengan organisasi lain secara vertikal maupun secara horisontal. Sedangkan dalam adaptasi MPP Merdeka dapat melakukan pengadaan pegawai dan sarana serta prasarana penunjang dalam memberikan layanan publik, meskipun sarana dan prasarana yang dibutuhkan masih dalam penambahan dan pengembangan oleh pengelola

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052411
Uncontrolled Keywords: Mal Pelayanan Publik, Efektivitas Organisasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 11 Oct 2024 02:49
Last Modified: 11 Oct 2024 02:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226817
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aldi Rahmadhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item