Strategi Public Relations dalam Meningkatkan Citra Positif Melalui Media Relations(Pada Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Faradiba, Niona Putri and Dr. Dra. Maria Goretti Wi Endang, NP, M.Si (2024) Strategi Public Relations dalam Meningkatkan Citra Positif Melalui Media Relations(Pada Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi public relations dalam meningkatkan citra Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya melalui media relations. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi kepada pihak-pihak yang terlibat terutama Humas dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya menggunakan hubungan dengan media baik online maupun offline sebagai sarana dalam menyebarkan informasi dan upaya dalam meningkatkan citra positifnya. Sejauh ini, strategi yang digunakan ialah dengan mengolah informasi secara bijak sehingga nantinya akan dipublikasikan baik melalui media cetak atau media online untuk memperoleh citra yang baik bagi masyarakat luas khususnya mahasiswa/i Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

English Abstract

This research was conducted to find out the public relations strategy in improving the image of the Faculty of Administrative Sciences, Universitas Brawijaya through media relations. This research was conducted using a descriptive qualitative method and using data collection techniques in the form of interviews and observations to the parties involved, especially the Public Relations of the Faculty of Administrative Sciences, Universitas Brawijaya. The results of this study show that the Faculty of Administrative Sciences Universitas Brawijaya uses media relations both online and offline as a means of disseminating information and efforts to improve its positive image. So far, the strategy used is to process information wisely so that later it will be published either through print media or online media to obtain a good image for the wider community, especially students of the Faculty of Administrative Sciences, Universitas Brawijaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Media Relations, Public Relations, Komunikasi.-Media Relations, Public Relations, Communication.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:04
Last Modified: 10 Oct 2024 03:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226681
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Niona Putri Faradiba.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item