Pengukuran Kepuasan Pelanggan Pada Travel Muliatransjawa Melalui Customer Engagement

Putri, Zalza Aprilia Maharani and Galih Panji Hardiko, STP, M.T (2024) Pengukuran Kepuasan Pelanggan Pada Travel Muliatransjawa Melalui Customer Engagement. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan tugas akhir ini memiliki tujuan untuk mengukur kepuasana pelanggan pada travel muliatransjawa melalui customer engagement. Dengan pengumpulan data menggunakan teknik analisis data yaitu dari google bisnis dan whatsApp. Tugas akhir ini membahas tentang bagaimana cara pelanggan bisa lebih percaya dengan merek sehingga mendapatkan kepuasan pelanggan untuk meningkatkan kepercayaan kepada palanggan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa mengukur kepuasan pelanggan pada travel mulitransjawa melalui customer engagement telah berhasil diukur. Oleh karena itu, tugas akhir ini memuat solusi dengan Melakukan perbaikan konten dan pengelolaan profil bisnis online untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi positif dengan pelanggan potensial. Dengan adanya perbaikan dan pengolahan konten profil bisnis dapat mengurangi kesalahpahaman antara pelanggan dengan customer service dalam hal komunikasi.

English Abstract

Writing this final assignment is to measure customer satisfaction at Muliatransjawa Travel through customer engagement. By collecting data using data analysis techniques, namely from Google Business and WhatsApp. This final assignment discusses how customers can trust brands more so that they get customer satisfaction and increase trust in customers. From the research results, it is known that measuring customer satisfaction on Muliatransjawa travel through customer engagement has been successfully measured. Therefore, this final project contains a solution by improving content and managing online business profiles to increase visibility and positive interactions with potential customers. By improving and processing business profile content, it can reduce misunderstandings between customers and customer service in terms of communication.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Customer Engagement, Google bisnis-Customer Satisfaction, Customer Engagement, Google Business
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:08
Last Modified: 10 Oct 2024 03:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226666
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zalza Aprilia Maharani Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item