Rancangan dan Penerapan Video Promosi GOR Mansion Sports Box : Pendekatan Berbasis Digital Media”

Ferdino, Zahafra Hanif and Tri Mega Asri, S.Sos., M.I.Kom (2024) Rancangan dan Penerapan Video Promosi GOR Mansion Sports Box : Pendekatan Berbasis Digital Media”. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peningkatan persaingan di industri olahraga membutuhkan strategi promosi yang efektif, pendekatan berbasis media digital merupakan salah satu pendekatan yang sangat efektif saat ini. Instagram menjadi salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menerapkan video promosi GOR Mansion Sports Box yang mengikuti tren video singkat sosial media saat ini khususnya melalui Instagram. Fokus utama dari penulisan Tugas Akhir ini adalah membedah proses pembuatan video pengenalan fasilitas yang dilakukan Mansion Sports Box untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik sekaligus pengenalan fasilitas yang disediakan. Dari penulisan ini kita dapat memahami proses pembuatan konten video meliputi tahap pra produksi, produksi dan pasca produksi.

English Abstract

Increasing competition in the sports industry requires an effective promotional strategy, a digital media-based approach is one approach that is very effective at this time. Instagram is one of the social media with the largest number of users which can be used as a promotional tool. This research aims to design and implement a promotional video for the GOR Mansion Sports Box which follows the current trend of short social media videos, especially via Instagram. The main focus of writing this final assignment is to dissect the process of making a video introduction to the facilities carried out by Mansion Sports Box to increase visibility and attractiveness as well as introduce the facilities provided. From this writing we can understand the process of creating video content including pre-production, production and post-production stages

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Digital Media, Sosial Media, Pemasaran, Promosi-Digital Media, Social Media, Marketing, Promotion
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 09 Oct 2024 07:15
Last Modified: 09 Oct 2024 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226660
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zahafra Hanif Ferdino.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item