Strategi Pembuatan Konten Sosial Media Tiktok Jawaa Timur Park Group Sebagai Media Pemasaran

Ilhamsyah, Kiky David and Eka Ratri Noor Wulandari, S.SI, M.SI, M.SC. (2024) Strategi Pembuatan Konten Sosial Media Tiktok Jawaa Timur Park Group Sebagai Media Pemasaran. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Digitalisasi pada saat ini yang semakin berkembang, penggunaan media digital semakin meluas di berbagai sektor, termasuk dalam bidang pariwisata. Salah satu platform media sosial yang semakin populer di kalangan masyarakat adalah TikTok. Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembuatan strategi konten terhadap akun TikTok @jawatimurpark. Metode penyelesaian Tugas Akhir ini menggunakan metode kualitatif Action Research yang diawali dengan pengumpulan data awal melalui wawancara dan observasi, kemudian data yang diperoleh akan dijadikan dasar untuk pembuatan strategi konten pada media sosial TikTok @jawatimurpark. Hasil penyelesaian Tugas Akhir ini diketahui terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengikut, profile views, dan keterjangkauan postingan, membuktikan kesuksesan strategi yang diterapkan dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan keterlibatan pengguna terhadap konten yang disajikan oleh akun @jawatimurpark di platform TikTok.

English Abstract

Digitalization, which is currently evolving rapidly, has led to the widespread use of digital media across various sectors, including the tourism industry. One of the increasingly popular social media platforms among the public is TikTok. This Final Project was conducted to determine the influence of content strategy creation on the @jawatimurpark TikTok account. The methodology employed in completing this Final Project utilizes the qualitative Action Research method, which begins with initial data collection through interviews and observations. Subsequently, the obtained data serves as the basis for developing content strategies on the TikTok social media platform for @jawatimurpark. The results of this Final Project showed a significant increase in the number of followers, profile views, and availability of posts, proving the success of the strategy implemented in expanding reach and increasing user engagement to the content presented by the @jawatimurpark account on the TikTok platform.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, TikTok, Strategi Konten, Engagement Rate-Social Media, TikTok, Content Strategy, Engagement Rate
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:52
Last Modified: 09 Oct 2024 06:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226595
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Kiky David Ilhamsyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item