LEKSONO, BIMA AJI and Muhamad Soni Wijaya, SH. MH (2024) Optimalisasi Feeds Instagram @pionindonesia Sebagai Media Promosi Pada CV. Pion Sejahtera Indonesia. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Instagram @pionindonesia sebagai alat promosi bagi CV. Pion Sejahtera Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang bimbingan teknis, english course, dan outsourcing. Penelitian ini dilakukan karena kurang menarik konten yang dibuat, dan jadwal pembuatan konten yang tidak konsisten sehingga dilakukannya optimalisasi untuk mengidentifikasi strategi yang efektif sehingga dapat meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pelanggan potensial melalui analisis konten, penggunaan hashtag, dan frekuensi posting. Metode penyelesaian yang digunakan yaitu kualitatif dengan melakukan wawancara kepada Direktur CV. Pion Sejahtera Indonesia. Metode penelitian mencakup analisis konten yang telah diposting, evaluasi strategi penggunaan hashtag, dan pengukuran tingkat engagement dari pengguna Instagram terhadap konten @pionindonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan meningkatkan kualitas visual konten, menyesuaikan waktu posting yang optimal, dan menggunakan hashtag yang relevan, CV. Pion Sejahtera Indonesia dapat memperbaiki eksposur dan interaksi positif dengan audiensnya. Implementasi rekomendasi ini diharapkan dapat mendukung tujuan promosi perusahaan dalam meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar.
English Abstract
This final assignment aims to optimize the use of Instagram @pionindonesia as a promotional tool for CVs. Pion Sejahtera Indonesia, a company engaged in technical guidance, English courses and outsourcing. This research was conducted because the content created was less interesting, and the content creation schedule was inconsistent, so optimization was carried out to identify effective strategies for increasing visibility and engagement with potential customers through content analysis, hashtag use, and posting frequency. The resolution method used is qualitative by conducting interviews with the Director of CV. Pion Sejahtera Indonesia. Research methods include analyzing posted content, evaluating hashtag usage strategies, and measuring the level of engagement of Instagram users towards @pionindonesia content. The research results show that by improving the visual quality of content, adjusting optimal posting times, and using relevant hashtags, CV. Pion Sejahtera Indonesia can improve exposure and positive interactions with its audience. Implementation of these recommendations is expected to support the company's promotional objectives in increasing sales and expanding market reach
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170362 |
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Media Sosial, Promosi, Instagram- Optimization, Social Media, Promotion, Instagram |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 06:45 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 06:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226523 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
BIMA AJI LEKSONO.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |