Respon Siswa Terhadap Media Baamboozle Sebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang Pada Kelas XII SMAN 1 Batu.

Alqobidl, Syihab Walid and Wiranto Aji Dewandono, S.Pd., M.Pd. (2024) Respon Siswa Terhadap Media Baamboozle Sebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang Pada Kelas XII SMAN 1 Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap pemanfaatan media Baamboozle sebagai media pembelajaran kosakata bahasa Jepang siswa kelas XII SMAN 1 Batu. Penelitian ini berpijak pada teori yang dikemukakan oleh Stellen M Chafe tahun 2019 yang membagi respon menjadi 3 bagian yaitu respon kognitif, respon afektif, dan respon konatif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dimana data yang didapat berupa angka yang berasal dari perhitungan kuisioner yang kemudian dianalisis dan dideskripsikan menggunakan kata-kata. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 20 siswa. Data dianalisis secara kuantitatif menggunakan teknik statistik deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap media pembelajaran Baamboozle terhadap semua dimensi yang digunakan berada pada rentang baik. Meskipun demikian, evaluasi serta pengembangan lebih lanjut dari media pembelajaran Baamboozle masih perlu dilakukan terutama dalam hal implementasi dalam pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat berjalan dengan lebih maksimal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524120140
Uncontrolled Keywords: Respon siswa, Media Pembelajaran, Baamboozle, Kosakata, Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 08 Oct 2024 08:07
Last Modified: 08 Oct 2024 08:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226470
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Syihab Walid Alqobidl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item