Diofa, Billy Hanka Raja and Hapsari Dian Sylvatri, M.I.Kom (2024) Implementasi Instagram Ads Pada Media Sosial Instagram @Omahvisualkamera Sebagai Sarana Promos. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan IMPLEMENTASI INSTAGRAM ADS PADA MEDIA SOSIA INSTAGRAM @omahvisualkamera SEBAGAI SARANA PROMOSI. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan secara langsung bagaimana kualitas dan jenis konten sangat mempengaruhi dalam tingkat jangkauan serta interaksi penonton pada setiap postingan yang di unggah. Memiliki konten media sosial yang menarik merupakan salah satu bentuk strategi yang efektif untuk diterapkan. Melalui konten yang bersifat informatif dan interaktif dapat meningkatkan interaksi didalamnya. Penulis juga melakukan observasi pada media sosial Instagram @omahvisualkamera dari segi view, like, comment, share untuk mengetahui sejauh mana respon masyarakat terhadap postingan tersebut. Menganalisis insight Instagram secara bertahap juga wajib dilakukan sebagai acuan untuk menentukan jenis postingan yang efektif, jangkauan, dan interaksi. Pada postingan video reels mendapat paling banyak jangkauan daripada postingan foto sehingga adminInstagram lebih sering menggunakan reels sebagai konten dalam penerappan promosi pada akun instagram @omahvisualkamera. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan insight sehingga akan mendapatkan kesimpulan yang sesuai dengan data dan fakta.
English Abstract
This research aims to explain the IMPLEMENTATION OF INSTAGRAM ADS ON SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @omahvisualkamera AS A MEANS OF PROMOTION. The results of this research show directly how the quality and type of content greatly influences the level of reach and audience interaction with each uploaded post. Having interesting social media content is an effective strategy to implement. Through informative and interactive content, it can increase interaction. The author also made observations on social media Instagram @omahvisualkamera in terms of views, likes, comments, shares to find out the extent of the public's response to the post. Analyzing Instagram insights in stages is also mandatory as a reference for determining effective post types, reach and interactions. Video reels posts get the most reach than photo posts, so Instagram admins use reels more often as content in implementing promotions on the Instagram account @omahvisualkamera. In this research, qualitative methods are used by conducting interviews, observations and insights so that you can get conclusions that are in accordance with the data and facts.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Media Sosial, Instagram, @omahvisualkamera |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 08:17 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 08:17 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226239 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Billy Hankha Raja Diofa.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |