Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja User ( Studi pada Bank Tabungan Negara (PERSERO) Cabang Ade Irma Suryani Malang)

Zubaidah, - (2006) Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja User ( Studi pada Bank Tabungan Negara (PERSERO) Cabang Ade Irma Suryani Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh teknologi informasi terhadap kineija user. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi terhadap kineija karyawan pada Bank Tabungan Negara Cabang Ade Irma Suryani Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Tabungan Negara Malang sebanyak 55 karyawan sebagai user. Mengingat jumlah populasi yang tidak terlalu besar maka seluruh anggota populasi digunakan sebagai responden penelitian, sehingga penelitian ini disebut juga dengan penelitian populasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diketahui nilai Fh, tUng sebesar 27,803 lebih besar dari nilai Ftabei sebesar 3,45. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Teknologi Informasi:Wireless (Xi) dan Teknologi Informasi: Wireline (X2) secara bersama-sama terhadap Kineija Karyawan (Y). Hasil uji t diketahui bahwa nilai t hitung masing-masing variabel bebas lebih besar dari nilai t tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial semua variabel bebas (teknologi informasi:we/e,<?.v dan teknologi informasi.wireline) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Kineija Karyawan). Nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,517 menunjukkan bahwa variabel Kinerja Karyawan (Y) dipengaruhi sebesar 51,7% oleh Teknologi Informasi.Wireless (Xj) dan Teknologi Informasi.Wire!me (X2) sedangkan sisanya sebesar 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar ketiga variabel bebas yang diteliti. Variabel Teknologi Informasi: Wireline (X2) berpengaruh paling dominan terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada Bank Tabungan Negara Cabang Ade Irma Suryani Malang. Dari hasil penelitian maka dalam rangka memacu dan meningkatkan kinerja karyawan pihak Bank Tabungan Negara Cabang Ade Irma Suryani Malang, diharapkan lebih memperhatikan dan dapat meningkatkan fasilitas teknologi informasi guna mendukung aktivitas kerja karyawan dalam mencapai hasil kerja yang optimal terutama teknologi informasi:wirelme karena berpengaruh dominan terhadap kineija karyawan guna meningkatkan kineija karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 050603
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 01 Aug 2024 01:39
Last Modified: 01 Aug 2024 01:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/226182
[thumbnail of ZUBAIDAH.pdf] Text
ZUBAIDAH.pdf

Download (14MB)

Actions (login required)

View Item View Item