Evaluasi Penerapan Aplikasi PLN Mobile dalam Melayani Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bogor

Izzuddine, Salman Gustrie and Lintang Edityastono, S.AB., M. AB (2024) Evaluasi Penerapan Aplikasi PLN Mobile dalam Melayani Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bogor. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penerapan Transformasi digital pada sebuah instansi atau perusahaan menjadi sebuah kebutuhan dengan alasan Transformasi digital merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari suatu proses bisnis instansi atau perusahaan tersebut. Kemajuan Transformasi digital dari waktu ke waktu akan menjadi tuntutan dalam menjalankan proses bisnis oleh pelaku bisnisnya maupun masyarakat. Pemanfaatan telah Transormasi digital digunakan di berbagai perusahaan salah satu contoh perusahaan yang telah memanfaatkan teknologi informasi ini yaitu PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau biasa disingkat menjadi PLN. Penelitian ini akan membahas mengenai penerapan aplikasi PLN Mobile di PT. PLN (Persero) UP3 Bogor dan mengetahui evaluasi pada penerapan aplikasi PLN Mobile serta mengetahui bagaimana evaluasi dan solusi untuk meningkatkan efektivitas dari aplikasi pelayanan pelanggan berbasis digital tersebut

English Abstract

The implementation of digital transformation in an agency or company is a necessity because digital transformation is an inseparable part of an agency or company's business processes. The progress of digital transformation from time to time will be a demand in carrying out business processes by business people and society. The use of digital transformation has been used in various companies, one example of a company that has utilised this information technology is PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) or commonly abbreviated as PLN. This research will discuss the application of the PLN Mobile application at PT PLN (Persero) UP3 Bogor and find out the effectiveness of the PLN Mobile application and find out how solutions to increase the effectiveness of the digital-based customer service application.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pelayanan, Pelanggan, PLN Mobile-Service, Customer, Effectiveness, PLN Mobile
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 19 Sep 2024 08:08
Last Modified: 19 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225899
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Salman Gustrie Izzuddine.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item