Analisis Layanan Sistem Pada Produk Kreasi Ultra Mikro Di Pegadaian Cabang Kotalama

Aina, Rizky Qorry and Dr, Karisma Sri Rahayu,, S.S.T., M.AB s (2024) Analisis Layanan Sistem Pada Produk Kreasi Ultra Mikro Di Pegadaian Cabang Kotalama. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebuah pelayanan sistem saat ini sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Pelayanan ini ada untuk memberikan kepuasa bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan sebuah produk bernama kreasi ultra mikro terkait dengan perusahaan PT. PEGADAIAN CABANG KOTALAMA. dan untuk mengetahui hambatan apa saja yang ada dan dialami saat melayani masyarakat terkait pelayanan produk ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dengan mendeskripsikan hasil wawancara melakukan pinjaman Kreasi UMI di Pegadaian Cabang KOTALAMA bagi nasabah dan berdasarkan hasil jawaban dari pertanyaan dalam wawancara kepada salah satu pegawai pelayanan kreasi UMI Pegadaian Cabang KOTALAMA sebagai narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan jika dilihat dari produktivitas dan efektivitas pelayanan sudah dilakukan cukup baik, dalam hal penyampaian syarat-syarat pengajuan kredit produk ini kurang baik, di brosur atau iklan tidak di tampilkan syarat mendalam membuat masyarakat tidak lolos pengajuan juga tentunya menjadi kendala tersendiri bagi pegawai. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya syarat dan kelengkapan atas pengajuan kreasi ultra mikro dalam iklan maupun brosur lebih di lengkapi sehingga masyarakat bisa mengerti dan mempersiapkan syarat mendalam tentang pengajuan kreasi ultra mikro ini.

English Abstract

A service system is currently very much needed in various companies and is an advantage in itself, this service exists to provide satisfaction for the community. This research aims to find out how the service system for a product called ultra micro creations is related to the company PT. PEGADAIAN KOTALAMA. And to find out what obstacles exist and are experienced when serving the community regarding this product service. The method used in this research is descriptive qualitative. By describing the results of interviews for making UMI creation loans at the PEGADAIAN KOTALAMA for customers and based on the results of answers to questions in the interview with one of the UMI PEGADAIAN KOTALAMA branch creation service employees as a resource person. The results of this research show, if you look at the productivity and effectiveness of the service, it has been done quite well, in terms of the delivery of the conditions for applying for credit for this product, it is not advertisements the in-depth requirements are not displayed, making people not pass the application, which is of course on obstacle in itself. Employee. The suggestion from this research is that the requirements and completeness for submitting ultra-micro creations in advertisements and brochures should be more complete so that the public can understand and prepare in-depth requirements for submitting ultra-micro creations.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kreasi Ultra Mikro, Pelayanan Prima-Services, Ultrs Micro Creations. Service Excellence
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 19 Sep 2024 08:05
Last Modified: 19 Sep 2024 08:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225870
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizky Qorry Aina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item