Viona, Shelma Oka and Auliya Az Zahra, S.AB.,M.M (2024) Optimalisasi Media Sosial Tiktok Disporapar Kota Malang Sebagai Sarana Informasi Kepada Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalisasi konten TikTok Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang sebagai sarana untuk untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data ialah teknik wawancara, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan optimalisasi siklus yang dilakukan pada akun TikTok @disporaparkotamalang yang dikemas menggunakan video dinyatakan berhasil. Sebagai media penyampaian informasi konten-konten yang diunggah akun TikTok @disporaparkotamalang mendapatkan respon yang baik dari para audiens. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan di optimalisasinya konten TikTok tersebut, menjadikan akun TikTok tersebut lebih menarik minat audiens. Respon yang baik didapatkan oleh Disporapar Kota Malang dalam penggunaan TikTok sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat, baik berupa like, comment, serta views bahkan views dari sebuah konten di TikTok tembus sebanyak 4.004 views. Peningkatan kompetensi admin media sosial Disporapar Kota Malang juga diperlukan dalam hal sebagai content creator karena dengan hal itu media sosial TikTok sebagai media informasi lebih maju lagi.
English Abstract
This research aims to optimize the TikTok content of Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Malang City as a means to convey information to the public. This type of research is descriptive with a qualitative approach. The techniques used in data collection are interview techniques, observation techniques, and documentation techniques. The results of this study are that the application of cycle optimization carried out on the TikTok @disporaparkotamalang account, which is packaged using video is declared successful. As a medium for conveying information, the content uploaded by the TikTok @disporaparkotamalang account received a good response from the audience. The conclusion of this research is that by optimizing the TikTok content, it makes the TikTok account more attractive to the audience. A good response was obtained by Disporapar Malang City in using TikTok as a means of conveying information to the public, both in the form of likes, comments, and views, even views of content on TikTok reached 4,004 views. Increasing the competence of the social media admin of Disporapar Malang City is also needed in terms of being a content creator, because with that TikTok social media as an information medium is even more advanced.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi; Media Sosial; TikTok; Konten |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 08:31 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 08:31 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225846 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
SHELMA OKA VIONA.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |